Tips makeup anticrack pada area nose line, simpel dan bebas luntur

Tips makeup anticrack pada area nose line, simpel dan bebas luntur

Brilio.net - Sebagian orang memiliki kondisi kulit yang mudah berminyak dan berkeringat di area dahi, hidung, maupun dagu. Ini menyebabkan makeup sangat mudah hancur dan luntur. Apalagi, jika kamu mengaplikasikannya dengan cara yang kurang tepat. Kamu perlu menerapkan teknik makeup yang berbeda di area tersebut jika ingin membuat riasan lebih tahan lama. Selain itu, perhatikan juga produk makeup yang digunakan agar sesuai dengan jenis kulit.

Tak hanya itu saja, tidak semua area wajah mudah diaplikasikan makeup. Lipatan serta sudut wajah seperti nose line di sekitar cuping hidung cukup sulit dijangkau oleh jari maupun aplikator makeup. Mau tidak mau, kamu harus menarik pipi atau hidung untuk memastikan produk makeup benar-benar terpapar di area tersebut. Tapi, cara itu membuat base makeup di pipi maupun hidung jadi mudah terhapus dan ternodai akibat jari atau tanganmu.

Nah, jika kamu ingin lebih rapi, lakukan cara Makeup Artist (MUA) @lzservice berikut ini untuk memastikan riasan di area nose line serta wajah lainnya tetap rapi. MUA tersebut membagikan tips makeup anticrack pada area nose line di akun Instagram pribadinya pada Senin (17/10) lalu.

Tips makeup anticrack pada area nose line Instagram

foto: Instagram/@lzservice

"jadi yang pertama kali didahulukan, set bagian nose line. setelahnya bisa dilanjut ke complexion hidung atau bagian complexion lainnya, jangan sampai nyasar lagi yaa foundie yg baru diaplikasikan ke bagian nose line. ntar kebuka lagi," tulisnya sebagai keterangan video unggahannya, seperti yang telah briliobeauty.net lansir dari akun Instagram @lzservice, Rabu (9/11).

Dalam video yang berdurasi satu menit 10 detik tersebut ia menunjukkan wajah kliennya yang akan dimakeup. Setelah menggunakan skincare dan primer, jangan aplikasikan base makeup di seluruh wajah. Fokuslah mengaplikasikan base makeup di nose line terlebih dulu. Kamu bisa menggunakan flat brush untuk mempermudah pengaplikasian makeup di lipatan wajah. Kamu juga bisa meratakan foundation di cuping hidung terlebih dulu dengan spons, kuas, atau jari.

Tips makeup anticrack pada area nose line Instagram

foto: Instagram/@lzservice

Setelah itu, baurkan foundation ke nose line dengan kuas. Kamu juga bisa menarik pipi atau hidung untuk mempermudah kuas menjangkau nose line. Sehingga, kamu bisa memastikan area tersebut benar-benar teraplikasikan makeup. Selanjutnya, kunci foundation dengan setting powder menggunakan puff.

Jika riasan di nose line terhapus tiba-tiba dan kurang merata, ratakan terlebih dulu dengan kuas. Lalu, aplikasikan setting powder menggunakan spons segitiga atau puff biasa. Dengan tips ini, dijamin riasanmu tak akan luntur meski terkena keringat.

Tips makeup anticrack pada area nose line ala MUA @lzservice ini lantas mengundang reaksi dari warganet. Sampai artikel ini ditulis, videonya sudah mendapatkan lebih dari 560 tanda suka dan menuai beragam komentar dari warganet.

Tips makeup anticrack pada area nose line Instagram

foto: Instagram/@lzservice

"Wauw Ilmu baru," komentar pemilik akun @alishakilamakeup.

"hwaaa akhirnya yg kemarin ditunggu-tunggu, nuhun Teeh. Teeeh spill foundie nya dong apaaa," tulis akun @aan.annabila.

"Masya Allah, teteh baik banget mau bagi-bagi rahasia begini," kata pemilik akun @efsa_khoirunnisa

"MasyaAllah iniiii dia jawabannya, trimakasihh tth berkah ilmunya," celetuk akun @nr.hairbeauty.

"Masyaallah. dapet ilmu baru," ungkap pemilik akun @dimakeupin.umma.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES