Trik bikin eyeshadow tanpa brush ini hasilnya bikin riasan mata jadi cantik

Trik bikin eyeshadow tanpa brush ini hasilnya bikin riasan mata jadi cantik

Brilio.net - Eyeshadow merupakan salah satu bagian dari alat makeup yang penting bagi wanita. Pasalnya, eyeshadow ini berpengaruh pada hasil riasan mata yang bisa membuat mata menjadi lebih cantik, terlihat fresh dan hidup.

Di balik riasan mata yang indah, pengaplikasian eyeshadow pada umumnya menggunakan brush, sponge, ataupun beauty blender. Namun, jika tidak memiliki ketiga peralatan makeup tersebut kamu tidak perlu khawatir. Kamu bisa mengaplikasikan eyeshadow tanpa brush dan hanya menggunakan jari tangan.

Mengaplikasikan eyeshadow menggunakan jari tangan ini cukup praktis dan mempermudah kamu ketika tidak membawa peralatan makeup lengkap. Namun, sebelum menggunakan jari tangan untuk mengaplikasikan eyeshadow, kamu perlu mengetahui trik simpel yang bisa kamu gunakan. Trik menggunakan eyeshadow tanpa brush ini dibagikan ke media sosial TikTok oleh akun @maybmei pada, Rabu (7/12) lalu.

Sebelum mengaplikasikan eyeshadow menggunakan jari terdapat beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Pertama, pastikan tangan dalam keadaan bersih dan gunakan eyeshadow yang mudah untuk diblend.

"Bisa kok eyeshadow tanpa brush!" keterangan dalam video, dikutip briliobeauty.net dari TikTok @maybmei, Rabu (28/12).

Trik bikin eyeshadow tanpa brush Berbagai sumber

foto: TikTok/@maybmei

Sementara itu, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuat base colour. Dalam video tersebut Angel mengoleskan base colour dengan warna yang menyerupai warna kulit dan aplikasikan ke seluruh kelopak mata.

Langkah berikutnya yaitu aplikasikan warna yang lebih cerah pada lapisan kedua. Warna pada lapisan kedua ini dapat menjadi penentu tema eye look eyeshadow.

Trik bikin eyeshadow tanpa brush Berbagai sumber

foto: TikTok/@maybmei

Nah, kamu bisa menggunakan warna peach yang dioleskan di luar kelopak mata dan hindari blend hingga ke atas kelopak mata.

Langkah berikutnya yaitu gunakan eyeshadow shimmer pada lapisan warna ketiga. Kamu bisa menggunakan rose gold agar riasan wajah menjadi bercahaya ketika terkena sinar.

Trik bikin eyeshadow tanpa brush Berbagai sumber

foto: TikTok/@maybmei

Sementara itu, pada tahapan selanjutnya gunakan shadow color pada lapisan warna berikutnya. Nah, lapisan warna keempat ini bisa memberikan efek dimensi pada mata. Caranya yaitu oleskan eyeshadow tersebut pada ujung ekor mata bagian atas dan bawah. Kemudian, blend secara perlahan.

Pada tahap terakhir, tambahkan sentuhan riasan mata menggunakan eyeliner. Kamu bisa membuat eyeliner dengan winged tipis agar riasan mata terlihat lebih natural.

Nah, itulah trik membuat eyeshadow tanpa menggunakan brush dan hanya mengandalkan jari tangan. Sontak, video mengenai trik membuat eyeshadow itu disukai oleh sejumlah netizen.

"Wah suka," tulis akun @hazzimanengsih.

"bagus bgt," komentar akun @MamaAqila.

"cakepppp," akun @Yejiyeji berkomentar.

"warnanya cantik bgt!" tulis akun @sayang.

"beneran bagus banget kk," imbuh akun @deawymalinda.

@maybmei Bisa kok eyeshadow tanpa brush! #beauty101 #tutorialeyeshadow #tutorialmakeup #koreanmakeup #gayaditiktok #makeupremaja #secondate @secondate.beauty I Ain't Worried - OneRepublic

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES