Tutorial jahit mata monolid bagi pemilik mata sipit, hasilnya mirip barbie

Tutorial jahit mata monolid bagi pemilik mata sipit, hasilnya mirip barbie

Brilio.net - Riasan mata seringkali menjadi kunci penampilan seseorang. Maka dari itu, terdapat berbagai teknik riasan yang dapat dilakukan untuk menyempurnakan makeup di area mata. Salah satu teknik riasan yang dapat menyempurnakan bentuk penampilan mata adalah jahit mata. Teknik ini dilakukan untuk mengoreksi mata sipit supaya bentuknya menjadi almond, dan memiliki ilusi lipatan mata.

Teknik jahit mata seringkali digunakan para MUA untuk mengakali mata monolid agar memiliki lipatan mata dan membuat riasan mata lebih terlihat. Seperti yang dibagikan oleh salah satu MUA melalui akun Instagramnya @makeupbyhefty.

Tutorial jahit mata monolid bagi pemilik mata sipit Instagram

foto: Instagram/@makeupbyhefty

"Jahit mata monolid jadi barbie," tulisnya dalam video yang diunggah, seperti dilansir briliobeauty.net dari akun Instagram @makeupbyhefty, Minggu(25/12).

Dalam video yang berdurasi satu menit 30 detik tersebut, Hefty memberikan tutorial jahit mata yang dilakukan pada sang klien pemilik mata monolid. Untuk menerapkan teknik tersebut, dia mengaplikasikan eyeliner di bagian kelopak mata dengan warna hitam terlebih dahulu. Hefty menggunakan eyeliner spidol untuk memudahkan pengaplikasian.

Tutorial jahit mata monolid bagi pemilik mata sipit Instagram

foto: Instagram/@makeupbyhefty

Jika sudah membentuk wing liner, lanjutkan untuk mengaplikasikan lem bulu mata di atas kelopak mata yang sudah digambar eyeliner. Pastikan gunakan lem secara full pada bagian eyeliner tadi. Selanjutnya, tempelkan bulu mata tulang keras di bagian kelopak mata. Untuk menempel bulu mata tulang keras, sebaiknya beri jarak antara bulu mata asli dan bulu mata palsu tersebut.

Kemudian, jika bulu mata palsu sudah terpasang dengan sempurna, aplikasikan lem bulu mata kembali di bagian atau jarak antara bulu mata palsu dan bulu mata asli. Proses ini lah yang dinamakan dengan jahit mata.

Jangan lupa aplikasikan lem bulu mata juga pada bulu mata asli. Tunggu setengah kering lalu tempel antara bulu mata palsu dan bulu mata asli secara perlahan. Tempelkan ke arah atas agar tampak lebih menyatu dengan bulu mata palsu.

Tutorial jahit mata monolid bagi pemilik mata sipit Instagram

foto: Instagram/@makeupbyhefty

Lebih lanjut, isi bagian dalam area bulu mata menggunakan eyeliner hitam. Pastikan lem bulu mata dengan rapi sehingga tidak terlihat menggumpal dan berantakan. Lalu tambahkan eyeliner spidol lagi pada bagian lem bulu mata yang warnanya kurang pekat. Hal ini dilakukan untuk menutupi sisa lem yang masih menempel pada bulu mata. Kini, bagi kamu yang memiliki mata monolid, tak perlu khawatir. Karena mata sipitmu bisa berubah menjadi lebih besar seperti mata barbie.

Tak butuh waktu lama, video tutorial ala Hefty ini pun mengundang berbagai respons dari warganet. Bahkan sampai artikel ini ditulis, video menjahit mata monolid itu sudah mendapatkan lebih dari 7.600 tanda suka dan menuai beragam komentar.

Tutorial jahit mata monolid bagi pemilik mata sipit Instagram

foto: Instagram/@makeupbyhefty

"Bnyk yg blg kasian, sakit klo lepas dll. Tp mmg begitu tekniknya, klo mau lepas saran aku jangan langsung cabut ya.. bersihin pake micellar water mix minyak (aku biasa pk minyak zaitun) biasa lumer sendiri," celetuk pemilik akun @devthenn.

"Next jahit mata double eyelid yg hooded eyes dong biar keliatan besar matanya," tulis akun @merlindw9.

"Kak untuk tebal eyeliner dan jahitnya di sesuaikan dengan tebal lipatan matanya gak sih kak? Krna kan kdang mata monolid ada yg dalem dan ada yg enggak," tanya pemilik akun @flawless_bymaya.

"Baru tau caranya pake bulmat tulang keras gt caranya .. pantesan dr kmrn ga nempel2 susah bgt . Thx ilmunya," ungkap akun @naomi_era.

"bagus banget sungguh talented," komentar pemilik akun @babylinzee.

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES