Tutorial makeup pengantin pria ini hasilnya natural dan antidempul

Tutorial makeup pengantin pria ini hasilnya natural dan antidempul

Brilio.net - Saat hari pernikahan, bukan hanya pengantin wanita saja yang perlu terlihat cantik dan sempurna. Pengantin pria pun harus tampil sempurna saat hari pernikahannya agar serasi berdampingan dengan pengantin wanita.

Biasanya, pria akan menolak dan malu jika disuruh makeup. Bahkan banyak pria yang berpikiran kalau pengantin pria tidak perlu makeup, cukup pengantin wanita saja. Fungsi makeup bagi pengantin pria sebenarnya adalah untuk menyembunyikan kekurangan pada wajah dan menonjolkan kelebihannya.

Tentunya, cara merias wajah pria lebih sederhana dibandingkan wanita. Merias wajah pria pun ada trik tertentu. Terutama, jika wajahnya tidak memiliki banyak tekstur atau hiperpigmentasi. Seperti cara merias yang dibagikan oleh salah seorang makeup artist (MUA) melalui akun Instagram pribadinya @adityanarrendra pada (5/11/2022) lalu.

"Tutorial makeup pengantin pria agar tidak dempul," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, seperti yang telah briliobeauty.net lansir dari akun Instagram @adityanarrendra, Sabtu (21/1).

Tutorial makeup pengantin pria ala MUA antidempul Instagram

foto: Instagram/@adityanarrendra

Melalui video unggahan yang berdurasi 10 detik tersebut, si MUA memulai dengan membersihkan wajah pengantin pria terlebih dahulu. Bersihkan wajah dengan micellar water dan kapas atau tisu basah yang aman digunakan untuk kulit. Pastikan wajah benar-benar bersih agar tidak menimbulkan jerawat setelah dirias.

Setelah itu, gunakan face mist atau pelembap untuk menjaga kulit wajah tetap terhidrasi. Meski wajah pria cenderung lebih berminyak, tapi harus tetap memakai pelembap agar makeup mudah menempel dan tahan lama. Kamu juga bisa mengganti pelembap dengan face mist jika ingin formula yang lebih ringan pada kulit.

Tutorial makeup pengantin pria ala MUA antidempul Instagram

foto: Instagram/@adityanarrendra

Selanjutnya, aplikasikan foundation sesuai warna dan jenis kulit. Sesuaikan pemakaian foundation dengan warna dan jenis kulit agar lebih nyaman saat digunakan dalam waktu yang lama. Menyesuaikan foundation dengan kondisi kulit akan membuat hasilnya lebih natural dan meminimalisir potensi beruntusan setelah menghapus makeup.

Ratakan foundation dengan jari yang telah dibersihkan agar lebih mudah menyamarkan pori-pori, tekstur, serta memberikan hasil natural. Terakhir, kunci makeup memakai loose powder yang dibaurkan dengan kuas agar riasan lebih tahan lama dan natural.

Tutorial makeup pengantin pria ala MUA antidempul Instagram

foto: Instagram/@adityanarrendra

Video tutorial makeup pengantin pria ala MUA ini pun viral, bahkan sampai saat ini, videonya sudah ditonton sebanyak 935 ribu kali dan menuai lebih dari 80 komentar beragam.

"Sama jangan lupa warna bedaknya jangan warna bedak yg punya cewe ya... Palagi diIndonesia warna kulit pria itu lebih cenderung ke gelap/hitam," ungkap pemilik akun @husna.nawawi.

"Nah kek gini bagus, kadang di bedakin kek kalah maen karambol," celetuk akun @jiqballl.

"Pake blush on sedikit... Kalo saya dulu wisuda sama MUA nya dikasi blush on sedikit biar ada kontur pipi nya... Jadi nggak chubby pas difoto... Dan karena mata saya kecil, jadi saya minta pakai eyeliner dipanjangin sedikit... Serius jadi bagus mirip Koko Koko gitu...," kata pemilik akun @captain.uky.

(brl/lin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES