Wajah semakin menggelap, ini 9 penyebab oksidasi pada makeup yang jarang kamu sadari

Wajah semakin menggelap, ini 9 penyebab oksidasi pada makeup yang jarang kamu sadari

Brilio.net - Makeup telah menjadi bagian penting dari kehidupan sehari-hari banyak wanita dan pria di seluruh dunia. Tidak hanya digunakan untuk memperindah penampilan, makeup juga dipakai sebagai alat ekspresi diri.

Salah satu manfaat utama dari makeup adalah kemampuannya untuk meningkatkan kecantikan dan kepercayaan diri. Saat seseorang mengenakan makeup yang membuatnya merasa lebih baik dan percaya diri, hal ini akan memiliki dampak positif pada persepsi diri dan interaksi sosial.

Makeup dapat membantu menyamarkan ketidaksempurnaan kulit, memberikan kilau pada wajah, dan menyoroti fitur yang menonjol. Kemampuan makeup yang bisa mengubah penampilan, sering kali membuat banyak orang merasa lebih percaya diri dan siap menghadapi tantangan sehari-hari.

Namun, terdapat masalah yang kerap dihadapi ketika menggunakan makeup, yaitu oksidasi. Oksidasi pada makeup adalah proses saat produk makeup berubah warna atau terlihat berbeda setelah diaplikasikan pada kulit.

Biar nggak merusak hasil akhir makeup, berikut briliobeauty.net akan membahas 9 penyebab umum mengapa makeup dapat mengalami oksidasi yang dilansir dari berbagai sumber, Jumat (26/5)

Mgg: Azahra Amalia Sugiyarto

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES