10 Cara menghilangkan jerawat punggung pakai bahan dapur, mudah dilakukan di rumah

10 Cara menghilangkan jerawat punggung pakai bahan dapur, mudah dilakukan di rumah

Brilio.net - Permasalahan kulit yang sering dialami oleh banyak orang adalah jerawat. Perlu kamu ketahui, jerawat ini tidak hanya muncul pada bagian wajah saja lho. Melainkan bisa juga muncul pada bagian tubuh yang lainnya, seperti halnya punggung. Sama halnya seperti jerawat yang muncul pada wajah, jerawat punggung ini juga bisa mengganggu penampilan lho. Terlebih lagi, jika kamu menggunakan baju dengan tipe backless. Pastinya hal ini membuat kamu terganggu, tidak nyaman, dan kurang menarik.

Munculnya jerawat punggung ini bukan tanpa sebab, dilansir briliobeauty.net dari Stylecraze pada, Jumat (3/2) kulit pada area punggung memiliki kelenjar sebaceous. Kelenjar ini bisa memproduksi minyak ataupun sebum. Namun, ketika sebum mengalami penumpukkan bersama bakteri dan sel-sel kulit mati bisa menyebabkan pori-pori meradang. Tidak hanya itu, kondisi tersebut juga bisa menimbulkan jerawat.

Penyebab dari munculnya jerawat punggung tidak hanya itu saja. Terdapat beberapa faktor yang bisa menyebabkan munculnya jerawat punggung. Faktor-faktor tersebut yaitu masalah hormonal, perawatan laser, mencukur atau waxing, gesekkan kulit, ketombe, dan rambut yang tumbuh ke dalam.

Walaupun jerawat punggung ini cukup mengganggu, kamu tak perlu khawatir. Permasalahan kulit yang ini bisa diatasi dengan berbagai cara, salah satunya adalah menghilangkan jerawat punggung menggunakan bahan dapur.

Nah, terdapat beberapa bahan dapur yang bisa kamu gunakan. Berikut ini 10 cara menghilangkan jerawat punggung yang bisa kamu lakukan di rumah dengan mudah, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (3/2).

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES