11 Rekomendasi face emulsion mulai Rp 75 ribu, wajah lembap maksimal

11 Rekomendasi face emulsion mulai Rp 75 ribu, wajah lembap maksimal

Brilio.net - Mempunyai kulit kering memang membutuhkan perawatan ekstra. Jika salah dalam perawatan, maka akan berdampak buruk seperti kulit mengelupas dan bersisik. Melansir dari Healthline, kulit kering bisa dialami di beberapa bagian tubuh, mulai dari tangan, lengan, kaki, dan wajah. Secara umum, kulit kering terjadi karena adanya disfungsi atau kekurangan lemak sehat di lapisan atas kulit.

Sebagai pemilik kulit kering, kamu diharuskan untuk pintar-pintar dalam memilih produk skincare. Selain serum, essence, dan ampoule, ada pula produk skincare yang dipopulerkan oleh tren kecantikan Korea Selatan, yaitu emulsion. Memiliki tampilan yang sekilas mirip dengan serum, emulsion adalah produk skincare yang memiliki tekstur lebih ringan daripada krim, namun lebih kental daripada serum.

Produk dalam rangkaian skincare ini bisa dibilang mirip seperti lotion, namun dengan tekstur yang lebih ringan. Maka dari itu, emulsion bisa menjadi alternatif pelembap bagi pemilik kulit kering atau berminyak yang tidak terlalu menyukai pelembap dengan tekstur terlalu tebal.

Agar face emulsion memberikan manfaat maksimal pada kulit, penggunaannya digabung dengan jenis skincare lain. Produk ini biasanya digunakan setelah essence, serum, dan ampoule. Kamu juga disarankan mengaplikasikan face emulsion sebelum memakai riasan wajah.

Sangat penting bagi kamu untuk memeriksa kekuatan melembapkan dari suatu produk face emulsion. Hal ini dikarenakan face emulsion bertindak sebagai perisai untuk menjaga kelembapan pada kulit. Maka dari itu, kemampuan melembapkan face emulsion dan krim wajah sangat berkaitan dengan kondisi kulit.

Bagi kamu yang tertarik merasakan segala manfaat dari face emulsion, berikut 11 rekomendasinya yang telah briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (15/11).

1. Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 80% Emulsion.

Rekomendasi face emulsion Berbagai sumber

foto: naturerepublicusa.com

Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 80% Emulsion merupakan produk berbahan dasar lidah buaya organik yang dapat menutrisi kulit kering dan mengatasi kemerahan akibat sinar matahari. Cocok digunakan bagi kamu yang habis terpapar sinar matahari. Karena diformulasi tanpa paraben, mineral oil, dan pewarna buatan, produk ini bisa digunakan oleh semua jenis kulit.

Teksturnya sendiri seperti lotion, berwarna putih dan memiliki wangi khas lidah buaya. Formulasinya cenderung ringan dan terasa fresh di wajah. Namun, karena kemasannya hanya berbentuk botol dan tanpa pump, kamu perlu sedikit usaha untuk mengeluarkan isi produk. Jika tertarik mencoba, kamu bisa membelinya dengan harga Rp 75.000.

2. Safi Age Defy Day Emulsion SPF 25 PA++.

Rekomendasi face emulsion Berbagai sumber

foto: sarfiindonesia.com

Safi Age Defy Day Emulsion SPF 25 PA++ diperkaya light diffusing crystal dengan kombinasi gold extract dan silk protein. Kombinasi ketiganya dapat membantu meratakan warna kulit agar tampak cerah serta melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB. Kulit pun akan terasa lebih kenyal.

Selain itu, kemasan jar kaca yang dipadukan dengan tutup berwarna emas membuat produk ini tampak mewah dan elegan. Karena memiliki kandungan SPF-25, produk ini baik digunakan di pagi hari sebelum kamu keluar rumah untuk beraktivitas. Bagi kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan, produk ini bisa jadi pilihan. Kamu bisa membeli face emulsion ini dengan kisaran harga Rp 95.000.

3. Mamonde Ceramide Emulsion.

Rekomendasi face emulsion Berbagai sumber

foto: mamonde.com

Mamonde Ceramide Emulsion menawarkan ceramide PC-104 dan ekstrak bunga hibiscus yang dapat melembapkan kulit hingga ke lapisan terdalam. Di samping itu, produk ini juga memiliki intense double-moisture barrier.

Tugasnya adalah memastikan agar kulit dapat mempertahankan kelembapannya dalam jangka waktu yang panjang. Jadi, bagi kamu yang sering terpapar polusi, sinar matahari, dan memiliki kulit dehidrasi, face emulsion ini patut dipertimbangkan. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 145.000.

4. Etude House Moistfull Collagen Emulsion.

Rekomendasi face emulsion Berbagai sumber

foto: etude.com

Etude House Moistfull Collagen Emulsion cocok bagi kamu yang ingin tampil cantik dengan kulit lembut dan kenyal bak artis Korea. Pasalnya face emulsion ini terdiri dari partikel-partikel kecil yang mudah meresap ke dalam kulit. Produk ini mengandung 14% super collagen water dan 6% baobab water.

Kedua kandungan tersebut akan memberikan kelembapan ekstra pada wajah, mencerahkan warna kulit, dan mengurangi tanda-tanda penuaan. Hanya dengan satu kali penggunaan, wajah terasa lembap dan kenyal sepanjang hari. Untuk mendapatkannya, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 152.000.

5. Skinfood Premium Peach Cotton Emulsion.

Rekomendasi face emulsion Berbagai sumber

foto: theskinfood.us

Skinfood Premium Peach Cotton Emulsion mengandung ekstrak buah peach yang kaya akan vitamin A dan C. Jadi, kamu akan mendapat manfaat antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas dan antipenuaan. Asam yang dihasilkan oleh buah peach sendiri dapat meningkatkan efek peremajaan kulit, mencegah jerawat, dan memperbaiki bekas jerawat.

Dengan formulasinya, produk ini dapat mengisi kembali kelembapan esensial yang hilang dari kulit. Didukung dengan kemampuan membentuk pelindung, kulit akan menjadi bersih dan tampak matte. Face emulsion ini tepat untuk kamu yang ingin mengencangkan kulit dan mengatasi bekas jerawat. Produk ini dijual dengan kisaran harga Rp 175.000.

6. Inez Cosmetics Anti Aging Emulsion.

Rekomendasi face emulsion Berbagai sumber

foto: inez.co.id

Inez Cosmetics Anti Aging Emulsion mengandung palmytoyl oligopeptide dan palmytoyl tetrapeptides yang akan memperbaiki kerusakan kulit akibat usia yang bertambah. Tidak hanya itu, tambahan avocado oil, vitamin A, serta vitamin E di dalamnya mampu meningkatkan kelembapan kulit.

Produk ini pun semakin lengkap dengan UV protection yang membantu mencegah efek buruk pada kulit karena sinar UV. Gunakan secara teratur dua kali sehari untuk mendapatkan hasil yang optimal. Jika tertarik mencoba, kamu bisa membelinya dengan harga Rp 90.000.

7. The Face Shop Rice & Ceramide Moisturizing Emulsion.

Rekomendasi face emulsion Berbagai sumber

foto: thefaceshop.eraspace.com

The Face Shop Rice & Ceramide Moisturizing Emulsion diformulasikan dengan rice extract, rice bran oil, dan ceramide. Perpaduan ketiga kandungan tersebut membantu mengembalikan kelembapan kulit dan menutrisi lapisan kulit untuk menjaga kelembapannya. Alhasil, kulit terasa lembap dan segar tanpa minyak berlebih sepanjang hari.

The Face Shop Rice & Ceramide Moisturizing Emulsion cocok untuk kamu yang bermasalah dengan kulit kusam dan kasar. Face emulsion ini memiliki tekstur lotion berwarna putih susu yang ringan dan mudah menyerap ke kulit. Face emulsion ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 115.000.

8. Tony Moly Floria Whitening Emulsion.

Rekomendasi face emulsion Berbagai sumber

foto: shopee.co.id

Tony Moly Floria Whitening Emulsion diformulasikan untuk mengontrol sebum berlebih pada wajah berkat white flower complex yang dikandungnya. Didukung dengan 4D whitening system, Tony Moly Floria Whitening Emulsion tidak cuma melembapkan, tetapi juga mencerahkan wajahmu.

Tak hanya sebatas cerah, kulit wajah juga akan tampak glowing karena kandungan pearl powder-nya. Produk yang tepat untuk kamu yang ingin tampil lebih cerah dan glowing. Selain itu, Saccharomyces ferment extract filtrate di dalamnya juga baik untuk kulit karena kaya akan antioksidan. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 205.000.

9. Cosrx Natural BHA Skin Returning Emulsion.

Rekomendasi face emulsion Berbagai sumber

foto: cosrx.com

Cosrx Natural BHA Skin Returning Emulsion mengandung kombinasi ekstrak centella asiatica dan hyaluronic acid untuk memberikan kelembapan hingga ke sel bagian dalam kulit. Face emulsion ini mudah diserap oleh kulit sehingga membantu memelihara kondisi pori-pori wajah.

Selain itu, kandungan BHA alami, betaine, dan salicylic acid-nya mengontrol sebum yang menjadi penyebab kulit kering. Produk ini juga mampu mencegah munculnya jerawat di wajah. Jika tertarik mencoba, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 180.000.

10. The Ordinary Granactive Retinoid 2% Emulsion.

Rekomendasi face emulsion Berbagai sumber

foto: theordinary.com

The Ordinary Granactive Retinoid 2% Emulsion diformulasikan dengan teknologi retinoid aktif generasi terkini. Dengan begitu, face emulsion ini mampu mengurangi tanda-tanda penuaan pada kulit wajah.

Konsentrasi Granactive Retinoid sebesar 2% pada produk ini memberikan efek lembap lebih maksimal pada kulit. Jika kulit kamu mulai kehilangan elastisitasnya, kamu bisa menggunakan face emulsion ini. Produk dari The Ordinary ini juga relatif aman digunakan karena diklaim tidak menyebabkan iritasi seperti produk retinoid lainnya. Face emulsion ini bisa kamu beli dengan harga Rp 245.000.

11. Laneige Essential Balancing Emulsion Ultra Moisture.

Rekomendasi face emulsion Berbagai sumber

foto: laneige.com

Laneige Essential Balancing Emulsion Ultra Moisture diklaim mampu mengembalikan kelembapan pada kulit yang mengalami kekeringan ekstrem. Kandungan Hydro-ion Mineral Water-nya dapat memperbaiki kondisi kulit dalam waktu cepat. Terbuat dari ekstrak quinoa, Hydro-ion Mineral Water juga membantu memulihkan kulit kering secara efektif.

Selanjutnya, Water Essential Activator pada produk ini akan mempertahankan kelembapan secara merata selama berjam-jam. Water Essential Activator terbuat dari ekstrak tanaman kaktus yang tahan dengan kondisi kering. Kandungan lainnya yaitu arginine, yang akan membantu mencegah kulit kehilangan kelembapannya. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 380.000.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES