11 Rekomendasi krim stretch mark di bawah Rp 200 ribu, kulit mulus

11 Rekomendasi krim stretch mark di bawah Rp 200 ribu, kulit mulus

Brilio.net - Stretch mark merupakan hal yang cukup mengganggu untuk sebagian besar orang, terutama kaum wanita. Mereka merasa dengan adanya stretch mark merusak penampilannya. stretch mark merupakan garis-garis halus yang nampak pada permukaan kulit, akibat perubahan hormonal atau peregangan kulit yang berlebihan. Bukan cuma ibu hamil, kondisi ini bisa terjadi pada siapa pun.

Stretch mark merupakan kondisi ketika muncul guratan atau garis-garis pada pada kulit dengan tekstur yang tidak rata karena peregangan pada kulit. Kemunculannya dipicu berbagai macam faktor, mulai perubahan berat badan secara tiba-tiba, kehamilan, pubertas, hingga adanya kondisi medis tertentu.

Garis atau guratan stretch mark yang masih baru awalnya berwarna merah, merah muda, atau hitam. Dalam kondisi ini, pembuluh darah masih terlihat sehingga lebih mudah hilang. Namun, stretch mark yang sudah lama akan berubah warna menjadi putih. Kondisi ini membutuhkan waktu lama untuk dihilangkan.

Meskipun tidak selalu dapat menangkal munculnya stretch mark, namun kamu dapat membantu mencegah atau meminimalisirnya. Beberapa caranya, yaitu dengan tetap terhidrasi, mempertahankan berat badan yang sehat, dan makan makanan yang kaya vitamin C, vitamin D, vitamin E, dan seng, serta menggunakan krim stretch mark. Ada pun kandungan di antaranya adalah vitamin A dan vitamin E, ditambah minyak kakao, shea, dan jojoba, serta tentunya kolagen dan hyaluronic acid.

Bagi kamu yang sedang mengalami masalah stretch mark pada bagian tubuh, yuk, simak rekomendasi krim stretch mark yang briliobeauty.net lansir dari berbagai sumber, Jumat (18/11).

1. MOOIMOM Belly Cream.

Rekomendasi krim stretch mark Berbagai sumber

foto: mooimom.id

MOOIMOM Belly Cream merupakan salah satu krim stretch mark yang aman untuk ibu hamil, karena bebas kandungan alkohol dan bahan yang terkandung tidak menyebabkan iritasi. Selain mengatasi stretch mark, ibu hamil juga dapat menjadikan produk ini sebagai pelembap wajah.

MOOIMOM Belly Cream tersedia dalam kemasan kecil, sehingga praktis dan mudah dibawa kemana saja. Kamu bisa mendapatkan krim penghilang selulit ini dengan harga mulai Rp 146.000 untuk kemasan 30 ml.

2. Momilen Intensive Tummy Cream.

Rekomendasi krim stretch mark Berbagai sumber

foto: shopee.co.id

Momilen Intensive Tummy Cream adalah salep penghilang stretch marks yang dijual bebas di apotik, jadi kamu dapat membelinya tanpa resep dokter. Produk ini mengandung elastin, vitamin E, kolagen, dan emolien yang dapat membantu menyamarkan garis kulit.

Hindari menggunakan Momilen Intensive Tummy Cream secara berlebihan karena berpotensi memicu iritasi dan kulit kemerahan. Jika tertarik mencoba, kamu bisa membeli produk ini dengan harga Rp 41.000.

3. Mamas Choice Stretch Mark Cream.

Rekomendasi krim stretch mark Berbagai sumber

foto: mamaschoice.id

Mamas Choice Stretch Mark Cream merupakan produk yang diformulasikan khusus bagi ibu hamil dan menyusui. Krim stretch marks ini diperkaya dengan lypobelle soyaglicone dan aloe vera, yang lebih efektif untuk mengencangkan kulit dibanding krim stretch mark biasa.

Selain mengatasi stretch mark, kamu juga bisa menggunakannya untuk mengurangi rasa gatal pada bagian tubuh yang rentan mengalami peregangan seperti perut, pinggul, paha, lengan, hingga betis. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 129.000.

4. Natural Honey Body Serum Firm & Stretch Mark Care.

Rekomendasi krim stretch mark Berbagai sumber

foto: naturalhoney.co.id

Natural Honey Body Serum Firm & Stretch Mark Care, diklaim mampu membantu mengurangi tampilan stretch mark dengan cara memberikan nutrisi pada kulit agar kembali kencang, lembap, dan halus. Kemampuan tersebut tak lepas dari kombinasi bahan-bahan yang terkandung di dalamnya seperti madu, vitamin E, ekstrak daun pegagan, hingga hydrocollagen.

Sebelum menggunakannya, pastikan kamu tidak memiliki alergi terhadap salah satu kandungan dalam krim penghilang stretch marks ini. Untuk mendapatkannya, kamu bisa membelinya dengan harga Rp 33.000.

5. Vienna Stretch Mark Cream.

Rekomendasi krim stretch mark Berbagai sumber

foto: shopee.co.id

Vienna Stretch Mark Cream cocok bagi kamu yang tinggal didaerah topis, atau memiliki suhu yang cukup panas. Hal tersebut karena produk ini memberikan sensasi dingin saat bersentuhan dengan kulit. Kulit pun tak akan merasa terbebani berkat efek menyejukkannya.

Selain mampu menyamarkan stretch mark, krim ini juga dapat menutrisi kulit sehingga kulit tampak lebih glowing. Itu semua berkat perpaduan antara cica solution, natural plant oil, serta niacinamide sebagai kandungan utamanya. Krim stretch mark ini dijual dengan harga Rp 35.000.

6. Momami Belly Butter Stretch Mark Cream.

Rekomendasi krim stretch mark Berbagai sumber

foto: shopee.co.id

Momami Belly Butter Stretch Mark Cream diperkaya dengan algisium C2 yang bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan kolagen kulit. Tak heran bila krim ini bisa mengembalikan elastisitas kulit. Produk ini juga mengandung sweet almond oil yang dipercaya mampu mencegah tanda-tanda penggelapan kulit sekaligus mengembalikan warna kulit.

Ada pula kandungan olive oil yang mampu memperbaiki tekstur kulit. Dengan begitu, kulit bekas stretch mark pun akan tampak sehat dan muda kembali. Kamu yang memasuki umur 40-an serta ingin menghilangkan stretch mark, sangat cocok menggunakan krim ini. Jika tertarik mencoba, kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp 100.000.

7. Konicare Stretch Mark Lotion.

Rekomendasi krim stretch mark Berbagai sumber

foto: konimex.com

Konicare Stretch Mark Lotion merupakan krim stretch mark yang cocok untuk para ibu mencegah timbulnya stretch mark setelah melahirkan. Krim stretch mark ini mengandung bahan alami seperti shea butter extract & avocado seed extract yang memiliki triple action, yaitu mampu mengurangi tampilan selulit dan stretch mark, mengencangkan kulit, serta meratakan warna kulit.

Dengan harga yang terjangkau, kamu sudah bisa mendapatkan krim bersifat hypoallergenic yang tidak akan menimbulkan alergi pada kulit kita. Krim stretch mark ini juga sudah teruji secara klinis dan dapat digunakan dari masa kehamilan hingga melahirkan. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 88.000.

8. Natures Beauty Stretch Mark Cream.

Rekomendasi krim stretch mark Berbagai sumber

foto: naturesbeautybrands.com

Natures Beauty Stretch Mark Cream mengandung vitamin E, centella asiatica extract dan aloe vera yang bermanfaat untuk membantu meningkatkan elastisitas kulit sehingga mencegah terbentuknya stretch mark. Krim ini juga membantu menyamarkan stretch mark yang sudah terbentuk. Formulanya ringan, moist, lebih mudah meresap, dan tidak meninggalkan efek lengket pada kulit.

Selain untuk ibu hamil, krim ini juga dapat digunakan siapapun, terutama bagi yang mengalami perubahan badan yang drastis. Kamu dapat mengoleskan krim pada kulit dan memijatnya selama kurang lebih 10 menit. Untuk hasil yang maksimal, gunakan sejak awal kehamilan hingga setelah melahirkan. Krim stretch mark ini dijual dengan harga Rp 70.000.

9. Palmers Cocoa Butter Massage Lotion for Stretch Marks.

Rekomendasi krim stretch mark Berbagai sumber

foto: palmers.com

Palmers Cocoa Butter Massage Lotion for Stretch Marks diklaim mampu membantu meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi munculnya stretch mark. Lotion ini mengandung pure cocoa butter dan shea butter, natural oils, collagen, elastin, dan lutein yang berfungsi untuk menjaga kelembapan dan kekenyalan kulit selama 48 jam sehingga kulit lebih mudah meregang.

Dapat digunakan selama dan setelah kehamilan atau fluktuasi berat badan. Lotion ini bebas pewangi buatan dan tidak berminyak sehingga sangat ideal untuk digunakan di seluruh tubuh, sebagai pengganti pelembap harianmu.

Krim ini juga telah teruji hypoallergenic dan cocok untuk kulit sensitif. Kamu dapat mengaplikasikannya ke seluruh kulit, berkonsentrasi pada area rawan stretch mark seperti perut, pinggul, paha, dan payudara. Pijat secara merata ke kulit dua kali sehari. Krim ini dibanderol dengan harga Rp 140.000.

10. Mothercare Its Your Body Stretch Mark Cream.

Rekomendasi krim stretch mark Berbagai sumber

foto: mothercare.co.id

Mothercare Its Your Body Stretch Mark Cream diformulasikan dengan sweet almond oil dan shea butter yang bermanfaat untuk membantu menjaga kekenyalan kulit, meningkatkan elastisitas, dan meminimalkan risiko stretch mark yang mungkin muncul selama kehamilan. Selain itu, krim ini tidak berminyak dan cepat meresap ke dalam kulit tanpa bekas. Jadi, kamu tidak perlu khawatir karena tidak akan menodai pakaian.

Krim merek Mothercare ini juga telah teruji hypoallergenic dan cocok untuk kulit sensitif. Oleskan dan pijat krim ke area rawan stretch mark, seperti kaki, pinggul, payudara, punggung, dan perut. Kamu dapat menggunakannya dua kali sehari sejak trimester pertama. Untuk mendapatkannya, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 175.000.

11. Mederma Stretch Marks Therapy.

Rekomendasi krim stretch mark Berbagai sumber

foto: mederma.com

Mederma Stretch Marks Therapy mengandung ekstrak cepalin, hyaluronic acid, dan centella asiatica. Formula ini mampu menutrisi kulit tanpa memberikan efek lengket ataupun meninggalkan bau yang tidak enak.

Krim ini juga sudah teruji secara klinis mampu meningkatkan kelembapan kulit, serta membuatnya lebih elastis dan mampu bertahan dari stretch mark. Karenanya, krim ini cocok untuk ibu hamil dan bisa digunakan selama kehamilan, mulai dari trimester kedua hingga saat menyusui. Jika tertarik mencobanya, kamu bisa membeli dengan kisaran harga Rp 85.000.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES