13 Rekomendasi sleeping mask di bawah Rp 250 ribu, bikin kulit cerah

13 Rekomendasi sleeping mask di bawah Rp 250 ribu, bikin kulit cerah

Brilio.net - Pancaran sinar UV, polusi, dan kelelahan bisa menyebabkan munculnya berbagai masalah kulit, seperti kulit berjerawat, kusam, dan beruntusan. Karena itu, wajah membutuhkan regenerasi kulit agar tetap sehat. Kulit juga membutuhkan nutrisi ekstra yang akan membantu dalam meregenerasi kulit wajah. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan sleeping mask yang digunakan pada malam hari untuk membantu menutrisi serta melembapkan kulit.

Sleeping mask merupakan jenis masker yang khusus digunakan saat tidur malam hari. Skincare dengan nama lain overnight mask ini biasanya hadir dalam dua tekstur, yaitu gel dan krim. Sleeping mask dikatakan sebagai pengunci seluruh rangkaian skincare yang dilakukan sebelum tidur.

Banyak orang menganggap sleeping mask lebih nyaman dikenakan daripada night mask. Hal demikian wajar mengingat kandungan sleeping mask yang lebih ringan. Sifat sleeping mask sama seperti leave on mask yang bekerja hingga semalaman penuh, sama halnya dengan night cream. Sleeping mask mempunyai tekstur tidak lengket serta cepat meresap ke dalam kulit. Hal ini menjadikannya tidak meninggalkan bekas di permukaan bantal. Di samping itu, konsentrasi nutrisi dan bahan pelembap pada sleeping mask juga tinggi, sehingga di pagi hari kulit bukan hanya lembap, namun juga kenyal dan kencang.

Bahan-bahan yang disarankan termasuk dalam sleeping mask termasuk hyaluronic acid, peptida dan ceramide. Bahan tersebut aman membantu mendorong produksi kolagen pada wajah yang bermanfaat menjaga kelembapan dan menyamarkan garis halus pada wajah.

Nah, bagi kamu yang sedang mengalami masalah kulit kusam, rentan berjerawat, dan tanda-tanda penuaan, tak perlu khawatir, karena briliobeauty.net telah merekomendasikan 13 sleeping mask yang dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (21/10).

1. Garnier Sakura Glow Sleeping Mask.

Rekomendasi sleeping mask Berbagai sumber

foto: garnier.co.id

Garnier Sakura Glow Sleeping Mask mengandung sakura alami dan vitamin B3 yang diklaim mampu mencerahkan warna kulit, merawat kehalusan kulit, dan menyamarkan bintik hitam. Sleeping mask ini mampu melembapkan wajah hingga 24 jam dan selama tidur. Setelah bangun tidur, kulit akan terlihat lebih glowing, cerah merona, dan terasa lebih halus, lembut, kenyal, serta segar.

Jika kamu memiliki kulit yang sensitif, tidak perlu khawatir karena Garnier menggunakan formula yang sesuai untuk kondisi kulit normal dan sensitif. Produk ini dibanderol Rp 77.000.

2. Emina Aqua Infused Sleeping Mask.

Rekomendasi sleeping mask Berbagai sumber

foto: eminacosmetics.com

Emina Aqua Infused Sleeping Mask mengandung kombinasi canadian willow herb extract, vitamin E, dan allantoin dalam masker ini bisa mencerahkan dan meredakan kemerahan pada kulit. Selain itu, masker ini memiliki sensasi cooling effect yang membuat wajah terasa lebih segar. Emina juga telah menyediakan spatula agar lebih higienis dalam proses pengaplikasiannya. Jika tertarik mencobanya, kamu bisa membeli produk ini dengan harga Rp 45.000.

3. Azarine Cooling Water Sleeping Mask.

Rekomendasi sleeping mask Berbagai sumber

foto: azarinecosmetic.com

Azarine Cooling Water Sleeping Mask dilengkapi dengan teknologi moisture lock. Sleeping mask dari Azarine ini bisa menjaga kelembapan kulit hingga 8 jam, serta mendinginkan dan menenangkan kulit. Azarine mempunyai formula multi-action untuk mencerahkan kulit kusam, antiaging atau memudarkan garis halus. Selain itu, masker ini diperkaya antioxidant agar kulit menjadi lebih halus dan memperbaiki tekstur kulit agar bebas dari beruntusan, bopeng dan jerawat kecil. Untuk mendapatkannya, kamu bisa membeli masker ini dengan harga Rp 67.000.

4. Lacoco Watermelon Glow Mask Mini Size.

Rekomendasi sleeping mask Berbagai sumber

foto: lacoco.co.id

Lacoco Watermelon Glow Mask Mini Size adalah sleeping mask dengan formulasi water based yang mampu memberikan kelembapan maksimal pada kulit wajah. Selain itu, masker ini juga memiliki kandungan antioksidan dan bisa mencegah tanda-tanda penuaan dini. Produk lokal ini juga bisa mengurangi kemerahan, meningkatkan elastisitas, dan menjaga keseimbangan pH kulit wajah. Bagi ibu hamil dan menyusui, juga bisa loh menggunakan sleeping mask bebas paraben ini. Produk ini dijual dengan harga Rp 100.000.

5. Viva White Waterdrop Sleeping Mask.

Rekomendasi sleeping mask Berbagai sumber

foto: vivacosmetic.com

Viva White Waterdrop Sleeping Mask memiliki tekstur yang ringan dan mudah meresap untuk menutrisi dan memberikan kelembapan langsung di lapisan epidermis. Sleeping mask ini juga memiliki kemampuan moisture lock untuk mengunci kelembapan kulit sepanjang malam sehingga kulit tidak dehidrasi, halus, dan lembut saat bangun keesokan harinya.

Selain melembapkan, masker ini juga bisa mencerahkan kulit dan membantu mengurangi tanda-tanda penuaan dini, seperti garis-garis halus dan memperbaiki kulit yang kendur. Untuk mendapatkannya, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 32.000.

6. PIXY White Aqua Brightening Sleeping Mask.

Rekomendasi sleeping mask Berbagai sumber

foto: pixy.xo.id

PIXY White Aqua Brightening Sleeping Mask dilengkapi dengan hydra active, sleeping mask dari PIXY ini mampu melembapkan dan menyegarkan kembali kulit selama tidur. Masker ini juga bisa mencerahkan kulit, menyamarkan noda, dan menghambat pembentukan melanin penyebab flek hitam berkat kandungan vitamin E, Ginkgo Biloba dan Peony Extract didalamnya. Memiliki water based formula, sleeping mask ini memberikan sensasi dingin dan segar pada kulit. Teksturnya juga ringan, tidak lengket, tidak berminyak, dan mudah terserap. Sleeping mask ini dibanderol dengan harga Rp 100.000.

7. NATUR Sleeping Mask Cica.

Rekomendasi sleeping mask Berbagai sumber

foto: shopee.co.id

NATUR Sleeping Mask Cica mengandung centella asiatica, witch hazel, dan allantoin yang diklaim mampu membantu menyamarkan bekas jerawat, menyejukkan kulit yang kemerahan, serta mengecilkan pori-pori pada wajah. Masker ini juga dilengkapi dengan Natural Hyaluronate yang membantu menjaga kelembapan kulit sehingga kulit tetap halus. Produk NATUR ini tidak mengandung alkohol sehingga aman digunakan setiap hari dan cocok untuk semua jenis kulit. Kamu bisa membeli masker ini dengan harga Rp 85.000.

8. Herborist Rose Sleeping Mask.

Rekomendasi sleeping mask Berbagai sumber

foto: oemahherborist.co.id

Herborist Rose Sleeping Mask bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu jika menginginkan wajah glowing saat bangun tidur. Teksturnya ringan, cepat meresap, tidak lengket, serta ada wangi khas Herborist dan mawar. Selain melembapkan, masker ini juga berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit, membantu memperlambat tanda-tanda penuaan dini, serta membantu proses regenerasi kulit saat tidur berkat kandungan Rose Extract, Collagen, dan Hyaluronic Acid didalamnya. Jika tertarik mencoba, kamu bisa membelinya dengan harga Rp 25.000.

9. Wardah C-Defense Sleeping Mask.

Rekomendasi sleeping mask Berbagai sumber

foto: wardahbeauty.com

Wardah C-Defense Sleeping Mask mengandung Hi-Grade vitamin C, sleeping mask ini diklaiam mampu merawat kulit dari radikal bebas yang terakumulasi seharian. Masker ini memiliki tekstur yang ringan, watery, dan mudah meresap ke dalam kulit. Selain itu, sleeping mask Wardah juga bisa melembapkan, menghaluskan dan membuat kulit tampak lebih cerah di keesokan harinya. Sleeping mask ini dibanderol dengan harga Rp 46.000.

10. YOU Sleep n Beauty Cucumber ACE Sleeping Mask.

Rekomendasi sleeping mask Berbagai sumber

foto: youofficial.com

YOU Sleep n Beauty Cucumber ACE Sleeping Mask mengandung vitamin A, C, dan E, serta ekstrak timun yang bisa menenangkan dan melembapkan kulit sepanjang malam. Kandungan dalam masker ini juga bisa membantu menjaga pH kulit, meningkatkan elastisitas, melindungi kulit dari radikal bebas, dan membantu mencerahkan kulit. Sehingga, saat bangu tidur, kulitmu akan terasa lembap, kenyal, dan tampak lebih cerah. Kamu bisa mendapatkan sleeping mask ini dengan kisaran harga Rp 55.000.

11. COSRX Ultimate Nourishing Rice Overnight Mask.

Rekomendasi sleeping mask Berbagai sumber

foto: cosrx.com

COSRX Ultimate Nourishing Rice Overnight Mask diklaim mampu memberikan nutrisi dan melembapkan secara intensif. Didalamnya terdapat kandungan ekstrak rice 68,90% dan niacinamide 2%. Disebut sebagai masker wajah 3-in-1, karena mampu mencerahkan, memelihara kelembapan, dan menjadikan kulit lebih bercahaya. Konsistensi krim berwarna putih ini terasa ringan dan mudah menyerap di kulit wajah. Produk ini dijual dengan harga Rp 200.000.

12. iUNIK Propolis Vitamin Sleeping Mask.

Rekomendasi sleeping mask Berbagai sumber

foto: iunikcos.com

iUNIK Propolis Vitamin Sleeping Mask merupakan produk Korea yang diformulasikan untuk mencerahkan dan mencegah kerutan. Mampu menutrisi dan melembapkan, dilengkapi dengan kandungan utama ekstrak propolis 16%. Ada pula kandungan lain berupa ekstrak buah Hippophae rhamnoides dan Centella asiatica. Dengan penggunaan rutin, kulit akan tampak lebih muda, kemerahan berkurang, serta lembap maksimal. Cocok untuk semua jenis kulit, khususnya pemilik kulit kering. Kamu bisa membelinya dengan harga Rp 200.000.

13. Saturday Looks Wake Wonderful Sleeping Mask.

Rekomendasi sleeping mask Berbagai sumber

foto: shopee.co.id

Saturday Looks Wake Wonderful Sleeping Mask merupakan produk lokal yang hanya bisa kamu gunakan sebanyak dua kali dalam seminggu. Sebab, sleeping mask ini mengandung bahan-bahan eksfoliasi. Ada kandungan lactic acid 5%, salicylic acid 1%, dan lactobionic acid 2%, hyaluronic acid, ekstrak mugwort, ekstrak aloe vera, dan ekstrak kaktus, yang bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan jerawat, meminimalisasi tampilan pori, menyamarkan noda dan bekas jerawat, melembapkan kulit, serta menghaluskan dan melembutkan kulit.

Mengingat sleeping mask Saturday Looks sudah mengandung beberapa bahan aktif, kamu perlu berhati-hati untuk tidak mencampur skincare dengan bahan aktif lain agar tidak meningkatkan risiko iritasi. Beberapa kandungan skincare yang tidak boleh digabung atau perlu dihindari saat menggunakan sleeping mask ini, antara lain vitamin C, retinol, AHA/BHA/PHA yang tinggi bersamaan dengan sleeping mask ini. Jika tertarik mencoba, kamu bisa membelinya dengan harga Rp 165.000.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES