5 Tips menggunakan gua sha bagi pemula untuk menghaluskan kulit, awali pakai serum wajah

5 Tips menggunakan gua sha bagi pemula untuk menghaluskan kulit, awali pakai serum wajah

Brilio.net - Perawatan kecantikan wajah tidak melulu menggunakan alat canggih seperti halnya laser wajah. Perawatan wajah pun bisa menggunakan alat tradisional seperti halnya gua sha. Alat yang satu ini dibuat dari bahan seperti giok, bian, dan kuarsa mawar. Bahkan diri sisi bentuk, gua sha ini memiliki bentuk tepian yang halus.

Sementara itu, perlu kamu ketahui gua sha merupakan teknik pengobatan yang biasanya dilakukan di Asia Timur dengan cara menggosokkan pada kulit. Cara ini digunakan untuk meredakan stagnasi darah dan memperlancar peredaran darah pada kulit. Peredaran darah yang tidak lancar dapat menimbulkan beberapa penyebab, seperti kaku, bengkak, sesak dan nyeri.

Kegunaan gua sha tidak hanya dipakai pada tubuh saja. Melainkan dapat digunakan untuk perawatan wajah. Perawatan wajah menggunakan gua sha ini memberikan sejumlah manfaat, seperti membantu merangsang sirkulasi, menghasilkan kolagen, mengencangkan, mencerahkan, dan membentuk otot-otot pada wajah.

Walaupun memberikan manfaat yang begitu banyak bagi kecantikan kulit wajah. Belum banyak orang yang mengetahui cara menggunakan gua sha dengan benar.

Nah, kamu bisa mengikuti tips berikut ini ketika menggunakan gua sha. Tips ini dibagikan ke media sosial TikTok oleh akun @cutiiecatpie, pada 13 April 2022 lalu. Tips yang dibagikan oleh @cutiiecatpie ini bisa kamu ikuti dengan mudah.

Pertama-tama yang perlu kamu lakukan adalah cuci terlebih dahulu gua sha yang akan dipakai menggunakan air dingin.

Tips menggunakan gua sha bagi pemula Berbagai sumber

foto: TikTok/@cutiiecatpie

Setelah itu, gunakan skincare terlebih dahulu, seperti serum, pelembap, dan face oil. Penggunaan skincare sebelum memakai gua sha ini bisa membuat kulit wajah menjadi licin, sehingga gua sha dapat digunakan dengan mudah.

Tips menggunakan gua sha bagi pemula Berbagai sumber

foto: TikTok/@cutiiecatpie

Tips berikutnya yaitu gunakan gua sha untuk memijat wajah. Cara menggunakan gua sha yang pertama yaitu aplikasikan gua sha pada area tulang rahang. Kemudian tekan dagu dan tarik gua sha ke arah atas dengan posisi sejajar.

Tips menggunakan gua sha bagi pemula Berbagai sumber

foto: TikTok/@cutiiecatpie

Lalu, pindah ke area pipi dan lakukan dengan cara yang sama seperti sebelumnya. Kemudian dilanjut dengan memijat pada area mata dan alis menggunakan bagian ujung gua sha.

Langkah berikutnya yaitu pindah ke area dahi. Ketika memijat area dahi, gunakan bagian gua sha yang datar. Kemudian tarik dari bawah ke atas.

Itulah tips menggunakan gua sha bagi pemula yang bisa kamu ikuti dengan mudah. Unggahan video tersebut pun dibanjiri beragam komentar dari netizen. Sebagian besar netizen justru ingin mencoba menggunakan gua sha. Namun di sisi lain ada netizen yang merasa takut menggunakan gua sha karena tidak konsisten.

"Pengen pake guasha, tp w tau gue ga konsisten," tulis akun @Handlewithcare.

"mau beli tapi ada jerawat," salah satu netizen berkomentar.

"klo ada jerawat kecil" gpp gk sihh make guasha," komentar akun @nyaw.

"@rhaina:untuk ngencengin kulit, ngebentuk jawline, skincare lebih ngeresap, trs relaxing juga sii," akun @E_bieell berkomentar.

@cutiiecatpie tutorial pake gua sha #beautywithrhaina Light Switch - Charlie Puth

(brl/lin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES