7 Tips menggunakan masker bubuk agar wajah cerah, kombinasikan dengan moisturizer

7 Tips menggunakan masker bubuk agar wajah cerah, kombinasikan dengan moisturizer

Brilio.net - Mempunyai kulit wajah yang sehat, lembut, dan cerah merupakan idaman bagi setiap wanita. Agar mendapatkan kecantikan kulit wajah yang didambakan tidak sedikit wanita yang rela mengeluarkan kocek cukup mahal untuk melakukan perawatan di klinik kecantikan.

Tanpa melakukan perawatan di klinik kecantikan, kita tetap bisa lho mendapatkan kecantikan kulit yang diidamkan. Perawatan yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan masker wajah. Perawatan yang satu ini cukup banyak diminati karena praktis ketika diaplikasikan dan memiliki banyak manfaatnya. Salah satu manfaatnya yaitu mengangkat kotoran, mencerahkan, menghilangkan sel kulit mati, dan mengatasi berbagai permasalahan kulit wajah.

Perlu kamu ketahui, masker wajah ini memiliki berbagai macam jenisnya, seperti sheet mask, clay mask, hingga masker bubuk. Nah, setiap jenis masker tersebut memiliki cara penggunaanya masing-masing.

Di sisi lain penggunaan masker wajah ini disesuaikan dengan kebutuhan jenis kulit kamu. Maka dari itu, kamu harus mengetahui beberapa tips menggunakan masker bubuk agar manfaatnya bisa kamu dapatkan.

Berbicara mengenai masker bubuk, jenis masker yang satu ini memiliki kualitas yang cukup bagus jika digunakan untuk jangka waktu yang lama. Pasalnya, masker bubuk ini tidak memiliki kandungan air yang cepat hilang. Tidak hanya itu, masker bubuk tidak mengandung bahan pengawet dan cenderung memiliki bahan kandungan alami.

Sebelum memutuskan untuk menggunakan masker bubuk, lebih baiknya kamu mengetahui tipsnya terlebih dahulu. Lantas apa saja tipsnya? Yuk, simak informasi di bawah ini sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (17/12).

1. Membersihkan wajah.

 Tips menggunakan masker bubuk Freepik.com

foto: Freepik.com

Tips pertama yang harus kamu lakukan adalah membersihkan wajah terlebih dahulu. Membersihkan wajah bisa membuat kulit kamu mudah menyerap berbagai kandungan dan nutrisi dari masker. Maka dari itu, masker dapat bekerja secara optimal.

2. Pilih masker bubuk sesuai kebutuhan.

 Tips menggunakan masker bubuk Freepik.com

foto: Freepik.com

Tips berikutnya yaitu menggunakan masker wajah yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit kamu. Bagi kamu yang memiliki jenis kulit berminyak, bisa menggunakan masker bubur dengan kandungan seperti peppermint. Kandungan tersebut bsia melembutkan, menyegarkan, dan menutrisi.

Sementara itu, bagi kamu yang memiliki jenis kulit sensitif bisa menggunakan masker dengan bahan alami seperti bunga mawar, chamomile, dan calendula. Bahan alami tersebut bisa membuat kulit lebih lembut, dan menenangkan.

3. Tambahkan sedikit air hangat.

 Tips menggunakan masker bubuk Freepik.com

foto: Freepik.com

Setelah menentukan masker bubuk sesuai dengan kebutuhan kulit, langkah berikutnya yaitu masukan masker bubuk dengan takaran 2 sendok makan ke wadah kecil. Jika sudah, tambahkan sedikit air hangat untuk mencampurkan masker.

4. Campurkan dengan bahan alami.

 Tips menggunakan masker bubuk Freepik.com

foto: Freepik.com

Bagi kamu yang memiliki jenis kulit kering bisa mencampurkan masker bubuk dengan madu kurang lebih 1 sendok teh. Madu ini memiliki kandungan berupa humektan alami yang bisa membuat kulit menjadi lembap dan terhidrasi.

Sementara itu, jika kamu memiliki kulit kusam bisa mencampurkan masker dengan teh atau yogurt. Bahan alami seperti yogurt memiliki pH yang lebih rendah maka itu bisa membuat kulit lebih lembut.

5. Aplikasikan masker bubuk.

 Tips menggunakan masker bubuk Freepik.com

foto: Freepik.com

Setelah itu kamu bisa mengaplikasikan masker bubuk dengan menggunakan kuas ataupun tangan yang sudah bersih. Aplikasikan masker bubuk secara merata pada wajah dan leher. Setelah itu, diamkan hingga kering kurang lebih 10-20 menit.

6. Bilas dengan air hangat.

 Tips menggunakan masker bubuk Freepik.com

foto: Freepik.com

Jika sudah dirasa kering, bilas masker menggunakan air hangat sembari dipijat dengan lembut. Kemudian bilas hingga bersih dan keringkan menggunakan handuk bersih.

7. Kombinasikan dengan pelembap.

Setelah rangkaian menggunakan masker bubuk telah selesai, kamu bisa menggunakan moisturizer. Skincare yang satu ini bisa menjaga kelembapan dan menghidrasi kulit. Bahkan bisa memaksimalkan kinerja masker sehingga kamu mendapatkan manfaat dari penggunaan masker wajah.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES