6 Tips pakai micellar water dengan benar agar wajah bersih maksimal

6 Tips pakai micellar water dengan benar agar wajah bersih maksimal

Brilio.net - Membersihkan wajah merupakan rutinitas yang tidak bisa dilewatkan bagi setiap orang. Terlebih lagi setelah melakukan berbagai kegiatan dan menggunakan alat makeup. Hal ini dilakukan agar kesehatan dan kecantikan kulit terjaga. Tidak hanya itu, rutin membersihkan wajah, kulit menjadi lebih cerah. Nah, membersihkan wajah tidak hanya menggunakan facial wash, namun bisa menggunakan micellar water.

Micellar water merupakan salah satu produk yang seringkali digunakan oleh beauty enthusiast. Pasalnya, produk kecantikan yang satu ini memiliki bahan dasar air, gliserin, dan berkonsentrasi ringan. Formula yang terkandung di dalamnya berguna mengangkat kotoran dengan mudah. Maka dari itu, tidak heran jika micellar water ini banyak diminati.

Di sisi lain, penggunaan micellar water ini cukup praktis. Walaupun begitu, banyak orang yang mengaplikasikan micellar water dengan cara yang kurang tepat. Pengaplikasian micellar water yang tidak tepat ini justru bisa menimbulkan kerusakan pada kulit. Lantas, bagaimana cara menggunakan micellar water yang benar? Berikut ini 6 tips yang bisa kamu ikuti, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Minggu (4/12).

1. Perhatikan kandungan.

Tips pakai micellar water Berbagai sumber

foto: Freepik.com

Tips pertama yang bisa kamu lakukan adalah perhatikan kandungan yang ada di dalam micellar water. Produk kecantikan yang satu ini memiliki bahan utama berupa air. Walaupun begitu, kamu disarankan menggunakan untuk menghindari micellar water yang memiliki kandungan berupa witch hazel dan alkohol. Pasalnya, kedua kandungan tersebut bisa membuat kulit kering dan memicu produk minyak.

2. Pakai untuk menghapus makeup.

Tips pakai micellar water Berbagai sumber

foto: Freepik.com

Tips kedua yang perlu kamu perhatikan adalah micellar water digunakan untuk menghapus makeup. Dikutip briliobeauty.net dari Everyday Health, Minggu (4/12) micellar water ini berbeda dengan pembersih wajah lainnya. Hal ini lantaran, micellar water memiliki kegunaan utama untuk membersihkan kotoran, riasan, dan minyak pada wajah.

3. Gunakan ketika tidak menggunakan makeup.

Tips pakai micellar water Berbagai sumber

foto: Freepik.com

Perlu kamu ketahui, walaupun tidak menggunakan makeup, wajah tetap harus dibersihkan. Terlebih lagi setelah bepergian dari luar. Hal ini perlu kamu lakukan, pasalnya debu, kotoran, polusi, dan penggunaan sunscreen perlu dibersihkan. Hal ini agar kulit kamu terhindari dari berbagai permasalahan wajah.

4. Aplikasikan secara perlahan.

Tips pakai micellar water Berbagai sumber

foto: Freepik.com

Sebagian besar dari kamu pasti masih mengaplikasikan micellar water dengan cara menggosokan dengan gerakan terlalu kencang. Hal ini justu harus kamu hindari. Penggaplikasian, micellar water dengan cara tersebut justru bisa membuat kulit menjadi iritasi dan menimbulkan berbagai permasalahan wajah, seperti munculnya tanda-tanda penuaan dini. Nah, kamu bisa menggunakan micellar water dengan cara mengoleskan pada wajah secara perlahan.

5. Mencuci wajah setelah menggunakan micellar water.

Tips pakai micellar water Berbagai sumber

foto: Freepik.com

Walaupun sudah menggunakan micellar water, kamu tetap harus mencuci wajah menggunakan facial wash. Hal ini dilakukan karena kandungan micellar water berupa water based facial cleanser yang digunakan sebagai tahapan pertama dalam teknik double cleansing. Maka dari itu, perlu menggunakan facial wash setelah itu.

6. Gunakan toner.

Tips pakai micellar water Berbagai sumber

foto: Freepik.com

Nah, setelah itu gunakan toner wajah. Produk kecantikan yang satu ini digunakan agar kelembapan wajah tetap terjaga. Tidak hanya itu, toner berguna agar wajah juga terlihat lebih fresh.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES