Bantu atasi gatal, ini 9 kegunaan neem oil untuk kesehatan kulit

Bantu atasi gatal, ini 9 kegunaan neem oil untuk kesehatan kulit

Brilio.net - Saat ini sudah banyak produk perawatan kulit yang menggunakan bahan alami sebagai kandungan utamanya, salah satu bahan alami yang sering digunakan adalah neem oil. Sesuai namanya, neem oil sendiri merupakan minyak daun yang berasal dari biji pohon neem atau bisa juga dikenal dengan lilac India.

Minyak esensial ini sebenarnya sudah lama digunakan sebagai pengobatan tradisional di Tiongkok maupun India. Neem oil mengandung vitamin E dan C, antioksidan, asam linoleat yang terkenal sebagai bahan antiinflamasi dan antiseptik alami yang kuat.

Oleh karena itu neem oil dapat digunakan untuk membantu meredakan penyakit kulit seperti eksim maupun alergi. Selain itu, masih ada manfaat lain dari neem oil yang bagus untuk perawatan kulit. Nah, penasaran dengan kegunaan neem oil untuk kesehatan kulit?

Berikut briliobeauty.net telah merangkum sembilan kegunaan neem oil untuk kesehatan kulit dari berbagai sumber pada Rabu (24/5).

1. Mengatasi jerawat.

9 kegunaan neem oil untuk kesehatan kulit  freepik.com

foto: freepik.com

Kegunaan neem oil yang pertama adalah dapat membantu untuk mengatasi jerawat. Hal ini dikarenakan neem oil memiliki kandungan yang bersifat antimikroba yang berguna untuk mengatasi jerawat. Namun tentunya penggunaan neem oil ini juga harus hati-hati dan tidak berlebihan, agar tidak menyumbat pori-pori dan nantinya malah menimbulkan jerawat baru.

2. Mengurangi peradangan.

9 kegunaan neem oil untuk kesehatan kulit  freepik.com

foto: freepik.com

Kondisi kulit yang berjerawat terkadang akan memunculkan peradangan pada kulit. Namun tak perlu khawatir karena neem oil bisa membantu mengurangi peradangan pada kulit. Hal ini dikarenakan sifat antiinflamasi yang ada pada neem oil dapat membantu mengurangi peradangan.

3. Mengatasi gatal.

9 kegunaan neem oil untuk kesehatan kulit  freepik.com

foto: freepik.com

Gatal pada kulit akan menjadi kondisi yang dapat mengganggu aktivitas keseharian karena rasa tidak nyaman yang ditimbulkannya. Biasanya gatal pada kulit disebabkan oleh alergi maupun gigitan serangga. Dengan sifat antiinflamasi dan antioksidan yang ada di dalamnya, neem oil dipercaya dapat membantu untuk meredakan rasa gatal yang ada pada kulit.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES