Bantu cegah penuaan dini, begini cara membuat masker wajah hanya pakai 1 bahan minuman

Bantu cegah penuaan dini, begini cara membuat masker wajah hanya pakai 1 bahan minuman

Brilio.net - Wajah awet muda dan tidak menunjukan tanda-tanda penuaan dini merupakan impian bagi semua orang, terlebih lagi bagi kaum hawa. Namun sayangnya, munculnya penuaan dini ini tak bisa dihindari oleh siapapun. Hal tersebut hanya bisa kamu cegah dengan melakukan perawatan ekstra.

Biasanya penuaan dini kerap kali terjadi pada orang yang berusia 40 tahun ke atas. Munculnya tanda-tanda penuaan dini ini disebabkan oleh berbagai faktor. Mulai dari gaya hidup yang tidak sehat, paparan sinar matahari, stres, dan pola makan yang tidak sehat, serta genetika.

Nah, biasanya munculnya tanda penuaan tidak hanya keriput dan garis halus saja. Namun, terdapat tanda-tanda lain yaitu noda hitam, rambut sering rontok, dan kulit yang kendur. Untuk itu kamu tak perlu khawatir, hal tersebut bisa kamu cegah dengan menggunakan masker dari bahan minuman.

Nah, bahan minuman yang bisa kamu manfaatkan adalah teh hijau. Bahan minuman yang satu ini tidak hanya untuk dinikmati secara rasa saja. Tetapi memiliki segudang manfaat untuk kecantikan kulit kamu lho.

Teh hijau mengandung antioksidan tinggi, protein, dan vitamin E. Kedua kandungan tersebut bisa membantu melawan radikal bebas, meningkatkan produksi kolagen, mengurangi inflamasi, menjaga kelembapan, dan melindungi dari paparan sinar matahari.

Tidak perlu risau, kamu bisa dengan mudah mendapatkan produk teh hijau. Saat ini di pasaran banyak produk teh hijau dengan beragam merek dan harga mulai dari yang murah hingga mahal. Nah, jika ingin mendapatkan produk teh hijau dengan harga sesuai dompetmu cek rekomendasi di bawah ini.

Kamu tertarik menggunakan masker dari teh hijau? Yuk, simak cara menggunakannya, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari channel YouTube Isma Zahira, Senin (27/3).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES