Bikin kembali lembap, begini cara simpel atasi kulit kering hanya pakai 2 bahan alami

Bikin kembali lembap, begini cara simpel atasi kulit kering hanya pakai 2 bahan alami

Brilio.net - Permasalahan kulit kering merupakan kondisi yang sering dialami oleh sebagian besar orang. Perlu kamu ketahui, kulit membutuhkan air dan minyak alami. Kedua kandungan tersebut bertugas untuk menjaga agar kulit tetap kenyal dan elastis. Nah, tanpa adanya kedua hal tersebut kulit dapat kehilangan kelembapan. Maka dari itu, kulit menjadi kering.

Di samping itu, terdapat beberapa faktor yang bisa membuat kulit menjadi kering. Dilansir briliobeauty.net dari Medical News Today, Rabu (11/1), kulit kering memiliki faktor utama yaitu penggunaan produk skincare yang tidak cocok, mandi menggunakan air panas terlalu lama, dan kondisi lingkungan.

Jangan khawatir, kondisi kulit kering ini bisa diatasi dengan berbagai cara. Salah satu caranya adalah melakukan perawatan menggunakan bahan alami. Perawatan menggunakan bahan alami tidaklah begitu sulit. Bahkan treatment dari bahan alami juga bisa menghemat pengeluaran perawatan wajah.

Nah, kamu bisa menggunakan bahan alami untuk dijadikan masker, kedua bahan alami ini adalah alpukat dan madu. Alpukat memiliki berbagai manfaat untuk kulit, seperti memperbaiki kondisi kulit, mencegah kerusakan, mengatasi kulit kering, dan mencegah munculnya jerawat. Sementara itu, madu memiliki sejumlah manfaat utama bagi kecantikan kulit, seperti menghidrasi, melembapkan, membersihkan, dan mengatasi pigmentasi.

Cara membuat masker alpukat dan madu ini cukup mudah untuk dibuat di rumah. Kamu bisa mengikuti cara yang dibagikan oleh beauty enthusiast, seperti Nic Putra melalui akun TikTok @nicputra.

Pada video berdurasi kurang dari 34 detik itu Nic membagikan step by step membuat masker dari bahan alami. Nah, penasaran dengan cara membuat masker dari kedua bahan tersebut?

Cara pertama yang perlu kamu lakukan adalah siapkan satu buah alpukat dan madu. Jika semua bahan sudah siap, masukan buah alpukat ke dalam mangkuk kecil. Setelah itu, campurkan madu kurang lebih dua sendok ke dalam mangkuk tersebut.

cara simpel atasi kulit kering hanya pakai 2 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@nicputra

Kemudian aduk hingga rata dan oleskan secara keseluruhan pada wajah menggunakan brush. Nah, tidak hanya pada wajah, kamu juga bisa mengaplikasikan masker tersebut pada bagian lain, seperti tangan.

cara simpel atasi kulit kering hanya pakai 2 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@nicputra

Setelah itu, diamkan masker tersebut kurang lebih 10 hingga 15 menit. Lalu, bilas campuran masker tersebut menggunakan air bersih.

cara simpel atasi kulit kering hanya pakai 2 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@nicputra

Campuran kedua bahan alami ini bisa membuat kulit kering menjadi lebih lembap. Bahkan jika digunakan dua kali dalam seminggu, kedua bahan alami ini bisa membuat kulit menjadi lebih cerah.

Itulah cara mudah mengatasi kulit kering menggunakan hanya menggunakan dua bahan alami. Di sisi lain, video yang menunjukkan cara mengatasi kulit kering itu mendapatkan berbagai komentar dari netizen.

"kak alpukat nya di blender gpp ??," tanya akun @muhammadanggimaulana.

"Iyah di blender sampai halus ya..," komentar akun @NICPUTRA.

"tanggung jawab kak saya jadi ketagihan liat kontennya," akun @pencarilaguaestetic berkomentar.

"itu dimakan juga enak alpukat madu nya," imbuh akun @yasmin.

@nicputra TIPS mengatasi kulit kering secara alami! #viral #fyp #foryoupage #foru #samasamabelajar #berbagiilmu #berbagifakta #tips #kulitkering #nicputra original sound - NIC PUTRA

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES