Bikin lembut dan antikering, cara bikin body lotion ini cuma pakai 3 bahan alami

Bikin lembut dan antikering, cara bikin body lotion ini cuma pakai 3 bahan alami

Brilio.net - Bagi sebagian besar orang, penggunaan body lotion adalah tahapan penting dalam rutinitas perawatan kulit tubuh. Perlu diketahui bahwa body lotion adalah produk perawatan kulit tubuh yang sangat penting untuk digunakan. Body lotion mengandung humektan, yakni bahan aktif yang bekerja dengan menarik kandungan air di udara atau menarik air dari lapisan kulit paling dalam.

Seperti diketahui, manfaat body lotion untuk melembapkan kulit kering. Hal ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, perubahan cuaca yang tidak menentu, terutama bagi masyarakat Indonesia yang tinggal di wilayah beriklim tropis, membuat kulit membutuhkan kelembapan lebih agar kulit tidak kering.

Kulit yang kering akan rentan iritasi sehingga menyebabkan kulit jadi kemerahan. Nah, penggunaan body lotion setiap hari, sesaat setelah mandi dapat membantu mengunci kelembapan kulit agar tetap kenyal dan terhidrasi dengan baik. Dengan demikian, kulit kering dan pecah-pecah pun dapat terhindarkan.

Saat ini banyak produk lotion yang beredar di pasaran. Banyak di antaranya yang mengklaim menggunakan bahan-bahan alami. Meskipun kamu memang bisa melihat berbagai tambahan bahan alami dalam komposisinya, tetapi persentase jumlahnya hanya sedikit. Selain itu, lotion dalam kemasan yang beredar di pasaran juga mengandung alkohol yang justru membuat kulit jadi lebih mudah kering.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES