Bikin wajah jadi bersih dan cerah, intip cara mudah membuat face scrub pria hanya pakai 4 bahan dapur

Bikin wajah jadi bersih dan cerah, intip cara mudah membuat face scrub pria hanya pakai 4 bahan dapur

Brilio.net - Rutinitas membersihkan wajah merupakan kegiatan utama yang harus dilakukan demi menjaga kesehatan kulit dari berbagai macam permasalahan kulit, seperti berjerawat dan berminyak. Namun sayangnya, kebanyakan dari kita merasa cukup dengan membersihkan wajah hanya menggunakan facial wash.

Pada dasarnya, membersihkan wajah hanya dengan facial wash tidak membuat wajah bersih secara sempurna. Agar berbagai kotoran pada wajah terangkat kamu bisa melakukan perawatan kulit dengan menggunakan face scrub.

Perawatan kulit wajah yang satu ini merupakan treatment yang bekerja dengan cara mengangkat sel-sel kulit mati. Perawatan face scrub ini saat ini bisa dilakukan hanya dengan menggunakan produk.

Walaupun begitu, tak ada salahnya jika kamu membuat face scrub sendiri di rumah hanya menggunakan bahan dapur. Sudah pasti, bahan dapur ini bisa dengan mudah kamu dapatkan.

Seorang pria membagikan cara membuat face scrub dari bahan dapur dan membagikannya melalui akun TikToknya @ierashac pada, 3 Oktober 2022 lalu. Dalam video tersebut ierashac menggunakan tiga bahan dapur yaitu minyak zaitun, bubuk teh, dan tepung beras. Ketiga bahan dapur tersebut memiliki kandungan yang berbeda-beda.

Seperti bubuk teh, dilansir briliobeauty.net dari Healhtline pada, Senin (23/1) teh ini memiliki senyawa bernama Epigallocatechin 3 gallate (EGCG) yang membuat teh memiliki sifat terapeutik, seperti antioksidan, antiinflamasi, antioaterosklerosis, dan ant4infark miokard. Semua kandungan tersebut bisa mengatasi jerawat, kulit berminyak, mencegah penuaan dini, dan mengatasi mata panda.

Sementara itu, tepung beras ini memiliki kegunaan utama yaitu untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari, mengatasi jerawat, dan membantu penyerapan minyak.

Nah, itulah beberapa manfaat dari bahan alami yang digunakan untuk face scrub. Lantas bagaimana cara membuat face scrub pria yang dibagikan oleh ierashac? Yuk, intip cara membuatnya yang bisa kamu ikuti dengan mudah.

 cara mudah membuat face scrub pria Berbagai sumber

foto: TikTok/@ierashac

Cara pertama yang perlu kamu siapkan adalah tepung beras kurang lebih 2 sendok makan, 2 sendok makan serbuk teh, dan 2 sendok makan minyak zaitun, dan satu buah lemon.

 cara mudah membuat face scrub pria Berbagai sumber

foto: TikTok/@ierashac

Tahapan selanjutnya yaitu campurkan semua bahan menjadi satu. Kemudian, aduk hingga rata semua bahan tersebut. Jika sudah, aplikasikan kombinasi campuran bahan dapur tersebut ke seluruh wajah hingga rata dan sembari dipijat dengan gerakan memutar. Gerakan ini dilakukan agar semua kotoran yang mengendap pada pori-pori kulit dapat terangkat.

"Auto cerah lepas guna #facescrub,' keterangan dalam video tersebut, dikutip briliobeauty.net dari TikTok @ierashac pada, Senin (23/1).

 cara mudah membuat face scrub pria Berbagai sumber

foto: TikTok/@ierashac

Jika sudah, bilas face scrub tersebut dengan menggunakan air biasa hingga bersih. Nah, dalam video yang dibagikan itu terlihat jelas perbedaan sebelum melakukan face scrub dan sesudah.

Nah, itulah cara mudah membuat face scrub untuk pria yang bisa kamu buat dengan mudah di rumah. Lantas, video yang mendapatkan like hingga delapan ribu pengguna TikTok itu dibanjiri dengan beragam komentar.

"Serious arr ni..sbb blk ni nk try buat," tulis akun @Mhd.Firdaus.24.

"serbuk teh apa2 ja ka boleh," tanya salah satu netizen.

"Haah.. serbuk teh apa2 pun boleh..," jawab pemilik akun.

"sy pun pakai oat tp campur dgn serbuk teh, blend hancur.. masa nak mandi guna.. kulit muka rasa lembut," imbuh akun @user3616113373652.

@ierashac Auto cerah lepas guna #facescrub #DIYscrub ##Beautyhacks#fypskincare #SafiMalaysia It's You - Ali Gatie

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES