Bisa bantu putihkan, ini cara mengatasi gigi kuning hanya menggunakan 2 bahan dapur

Bisa bantu putihkan, ini cara mengatasi gigi kuning hanya menggunakan 2 bahan dapur

Brilio.net - Memiliki gigi cerah dan putih merupakan impian bagi semua orang. Namun sayangnya, tidak semua orang memiliki gigi putih dan cerah. Sebagian orang justru mengalami kondisi gigi yang menguning. Tentunya perubahan gigi warna gigi ini terjadi bukan tanpa sebab. Dilansir briliobeauty.net dari Medical News Today pada, Selasa (24/1) gigi yang menguning ini terjadi karena bertambahnya usia seseorang, enamel putih pada gigi menjadi aus. Maka dari itu, jaringan kalsifikasi di bawah mulai terlihat dan berubah warna menjadi kuning.

Penyebab dari gigi kuning tidak hanya itu saja. Terdapat faktor lain yang mempengaruhi perubahan warna yaitu konsumsi kopi yang berlebih dan merokok. Walaupun begitu kamu tak perlu khawatir, gigi kuning ini bisa diatasi dengan berbagai cara. Salah satunya yaitu menggunakan cara alami yang berasal dari bahan dapur.

Nah, salah satu seorang dokter gigi bernama Joseph yang membagikan cara memutihkan gigi melalui media sosial Tik Tok nya @doktergigi.jo pada, 27 Juni 2022 lalu. Dalam video tersebut terdapat beberapa bahan dapur yang bisa digunakan untuk mengatasi gigi kuning yaitu strawberry. Bahan alami yang satu ini memiliki kandungan berupa asam sitrat yang bisa digunakan untuk memutihkan gigi dengan cara demineralisasi gigi.

Sementara itu, bahan dapur yang kedua adalah baking soda. Bahan alami yang satu ini bisa digunakan untuk memutihkan gigi. Lantaran, bahan yang satu ini memiliki kandungan abrasivitas yang bisa digunakan untuk mengikis permukaan pada gigi.

cara mengatasi gigi kuning Berbagai sumber

foto: TikTok/@doktergigi.jo

" bahan pemutih gigi alami?!? Ada yang pernah coba ga?" keterangan dalam video tersebut.

Di sisi lain, cara menggunakan stroberi dan baking soda ini pun cukup mudah. Bahkan kamu bisa mempraktikkan sendiri di rumah. Lantas bagaimana caranya? Untuk stroberi kamu hanya perlu menyiapkan beberapa buah stroberi dan haluskan. Setelah itu, gunakan jus stroberi tersebut untuk menggosok gigi. Sementara itu untuk penggunaan baking soda, kamu hanya perlu menggunakannya dengan cara menyikatkan pada gigi.

"Cara pakai: sikat gigi menggunakan stroberi/ baking soda," keteranggan dalam video tersebut, dikutip briliobeauty.net dari TikTok @doktergigi.jo pada, Selasa (24/1).

Nah itulah cara memutihkan gigi menggunakan dua bahan dapur yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Namun, ketika membersihkan gigi sendiri di rumah terdapat hal yang perlu kamu perhatikan. Menurut doktergigi.jo memutihkan gigi sendiri di rumah dan tidak dengan pengawasan dokter bisa menyebabkan hipersensitivitas. Hal tersebut bisa menyebabkan gigi mengalami kondisi sensitif yang berlebih sehingga gigi mudah merasakan ngilu.

"Jadi kalau mau bahan-bahan alami tadi dalam batas wajah saja yah," ucap doktergigi.jo.

cara mengatasi gigi kuning Berbagai sumber

foto: TikTok/@doktergigi.jo

Lantas, unggahan video yang dibagikan oleh doktergigi.jo itu menarik perhatian netizen dan mendapatkan like hingga 47 ribu pengguna. Tidak hanya itu, unggahan tersebut pun dibanjiri dengan berbagai komentar.

"batas normal itu berapa kali seminggu?" tulis akun @tempegeprek.

"Mak 1 x dalam 2/3 bulan kalo ga salah. terlalu sering nanti giginya rapuh," tulis akun @Deepa.

"gw nyikat gigi pake cara dokter beuhh pas mandi pagi baunya hmmm keluar semua," komentar akun @boboho.

"Gw pake soda kue udah 2minggu gusinya sakit banget terus kalo minum es giginya nyut-nyutan," imbuh akun @yimuji.

@doktergigi.jo Replying to @dwiendang_12 #SerunyaBelajar #InfoKesehatan bahan pemutih gigi alami?!? Ada yang pernah coba ga? #doktergigi #infotikdok ALMOST HOME - Mad Adix, Marc Steinmeier



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES