Bukan cuma jadi toner, ini trik gunakan air mawar untuk atasi wajah berjerawat dan mata panda

Bukan cuma jadi toner, ini trik gunakan air mawar untuk atasi wajah berjerawat dan mata panda

Brilio.net - Wajah yang bersih, bebas jerawat, dan terhindar dari permasalahan mata panda merupakan dambaan setiap wanita. Namun sayangnya, permasalahan wajah seperti jerawat dan mata panda sering kali dialami oleh banyak orang. Tentunya, wajah yang berjerawat dan kondisi mata panda membuat penampilan terganggu.

Bahkan, bisa menurunkan tingkat kepercayaan diri seseorang. Maka dari itu, kedua permasalahan wajah tersebut harus diatasi segera. Untuk mengatasi hal tersebut kamu bisa mulai melakukan perawatan dengan menggunakan rose water. Sesuai namanya, rose water merupakan cairan yang terbuat dari air dan kelopak bunga mawar.

Biasanya rose water ini digunakan untuk parfum karena memiliki aroma manis. Selain itu, rose water biasanya dibuat untuk bahan dasar pembuatan toner wajah. Pasalnya, toner dengan kandungan rose water ini memiliki sejumlah manfaat.

Dilansir briliobeauty.net dari Medical News Today pada Jumat (20/1), rose water ini memiliki sejumlah manfaat, seperti melindungi sel-sel kulit dari kerusakan. Hal ini lantaran rose water memiliki kandungan berupa antioksidan. Di sisi lain, adanya sifat anti-inflamasi bisa membantu mengatasi iritasi dan penyakit kulit eksim serta rosacea.

Nah, tak hanya digunakan untuk bahan pembuatan toner saja. Saat ini terdapat trik khusus memakai air mawar yang bisa digunakan untuk lainnya. Trik ini dibagikan oleh seorang pengguna TikTok dengan akun @situkangrekomendasi pada 23 November 2020 lalu.

 trik gunakan air mawar  Berbagai sumber

foto: TikTok/@situkangrekomendasi

Dalam video yang berdurasi kurang dari satu menit itu terdapat dua trik. Trik pertama, gunakan air mawar untuk mengatasi kulit berjerawat ataupun bruntusan. Nah, caranya yaitu tetes air mawar secukupnya pada dua buah kapas. Kemudian gunakan untuk kompres wajah dan letakkan pada bagian yang berjerawat. Setelah itu, diamkan beberapa menit.

 trik gunakan air mawar  Berbagai sumber

foto: TikTok/@situkangrekomendasi

Trik kedua yaitu gunakan rose water sebagai eye mask. Caranya cukup mudah. Kamu hanya perlu melipat dua buah kapas dengan ukuran kecil. Setelah itu, tuangkan rose water secukupnya dan gunakan kapas tersebut untuk kompres. Jika sudah, diamkan beberapa saat dan lepas kompresan rose water tersebut.

Nah, itulah trik mudah menggunakan rose water untuk atasi wajah berjerawat dan menghilangkan mata panda. Video tersebut pun berhasil menarik perhatian warganet. Di sisi lain, video tersebut pun mendapatkan ratusan likes dari pengguna TikTok.

"Rose water ny di di bisa campur sma masker," tulis akun @nyxtiin.

"Pakai nya berapa menit ka buat kompres jerawatnya," komentar akun @x_seaea.

"Bntu jawab, klo aku biasanya 15-20menit rutin tian malam sebelum tidur, beneran cepet kempes jerawat nya," akun @disepir.

"Wah bagus yaaa," tulis akun @SarahSulaimah.

"Tapi bau," imbuh akun @Rasshappy.

@situkangrekomendasi #disponsori BUKAN AIR MAWAR BIASA @azaleahijab_id #TonerMawarLuarBiasa #DIYRoseWater #AzaleaRoseWater #LembabCerahMaksimal #fyp #sponsored #xyzbca DJ bhima ard - XxBg_Vly

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES