Cara membuat face ice cube dari mentimun agar wajah glowing, cuma 4 langkah

Cara membuat face ice cube dari mentimun agar wajah glowing, cuma 4 langkah

Brilio.net - Perawatan kecantikan kulit wajah tidak harus dilakukan di klinik kecantikan. Kamu bisa melakukan treatment kecantikan yang hanya dilakukan di rumah. Tidak hanya itu, perawatan yang dilakukan ini juga tidak membutuhkan budget hingga ratusan, salah satunya yang bisa kamu gunakan adalah perawatan wajah menggunakan facial ice cube.

Perawatan menggunakan es batu ini mudah kamu lakukan. Bahkan kamu tidak perlu keluar ke rumah untuk membeli es batu. Pasalnya, kamu bisa membuat es batu sendiri di rumah. Es batu ini tidak hanya digunakan untuk melepas dahaga saja, tetapi bisa merawat wajah lho.

Dikutip briliobeauty.net dari Pharmeasy, Senin (5/12), es batu memiliki berbagai manfaat bagi wajah, seperti mengatasi iritasi, mencegah munculnya jerawat, mencerahkan, mengatasi mata bengkak, menghilangkan mata panda, dan mencegah munculnya penuaan dini.

Begitu banyak manfaat es batu bagi wajah. Maka dari itu, tidak heran jika es batu ini bisa digunakan merawat kecantikan kulit wajah. Nah, penggunaan es batu sebagai perawatan ini bisa kamu kombinasikan dengan menggunakan bahan alami seperti halnya mentimun. Cara ini seperti yang dibagikan oleh akun TikTok @doyemii, pada 8 Oktober lalu.

Mentimun ini tidak hanya dikonsumsi saja, melainkan bisa digunakan untuk menjaga kecantikan kulit. Pasalnya, mentimun ini memiliki sifat yang dapat mendinginkan dan menyegarkan sehingga dapat membantu mengatasi permasalahan kulit seperti iritasi, kemerahan, dan peradangan.

Tidak hanya itu, adanya kandungan 96% air membuat mentimun ini dapat menghidrasi kulit dan berperan sebagai antiinflamsi sehingga bisa dapat mengatasi bengkak pada kulit.

Menurut laman Skincraft, manfaat mentimun tidak hanya itu saja. Mentimun bisa membantu mencerahkan, melembapkan, mengatasi sunburn, mencegah jerawat, melindungi kulit dari radikal bebas, dan mencegah penuaan dini.

Nah, salah satu cara menggunakan mentimun untuk perawatan yaitu menjadikannya face ice cube. Kamu bisa mengikuti cara yang dibagikan oleh @doyemii.

Cara membuat face ice cube dari mentimun Berbagai sumber

foto: TikTok/@doyemii

Caranya cukup mudah untuk kamu ikuti, pertama-tama siapkan dua buah mentimun. Kemudian cuci bersih mentimun tersebut. Lalu potong mentimun tersebut.

Setelah itu, sebagian dari mentimun tersebut dihaluskan menggunakan menggunakan blender dan pisahkan air mentimun dengan sarinya.

Cara membuat face ice cube dari mentimun Berbagai sumber

foto: TikTok/@doyemii

Langkah berikutnya yaitu masukan mentimun yang sudah dipotong-potong ke dalam wadah ice cube. Masukan juga mentimun yang sudah dihaluskan ke dalam wadah ice cube tersebut.

Cara membuat face ice cube dari mentimun Berbagai sumber

foto: TikTok/@doyemii

Langkah selanjutnya yaitu masukan ice cube berisi mentimun tersebut ke dalam lemari pendingin. Tunggu hingga membeku dan ice cube mentimun siap digunakan untuk facial. Sementara itu, ketika mengaplikasikan face ice cube mentimun kamu hanya perlu mengusapkan secara perlahan dan merata pada wajah.

Perawatan wajah menggunakan face ice cube ini pun mencuri perhatian netizen. Melalui kolom komentar netizen banyak yang antusias dan ingin mencoba perawatan wajah yang satu ini.

"@dr. Yessica Tania dok ini bener kah????" tanya akun @mphiiina.

"Bener kok,gw udah searching di jurnal2 skincare tpi gak boleh lama2 dan sehari sekali doang. Emang bener manfaatnya. Klo gw sblm skincarean malem," jawab akun @SIPALINGCHILDFREE.

"Udah lama pake skincare kek gini. Saat SMP dan pake timun dingin ke wajah," akun @YensiHarahap berkomentar.

"tp ada yg bilang klo nempelin es batu langsung ke kulit bisa bikin kulit iritasi," tulis akun @raa.

"itu kalo kulit sensitif sih, buat yang ga sensitif ga masalah," jawab pemilik video @doyemii.

@doyemii stitch with @tudkunwoman kenapa baru tau sekarang #skincarehacks #racuntiktok #koreanskincare #fyp attention -

(brl/lin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES