Cara membuat under eye serum pakai 4 bahan alami, bantu atasi dark circle dan kantung mata

Cara membuat under eye serum pakai 4 bahan alami, bantu atasi dark circle dan kantung mata

Brilio.net - Dark circle atau mata panda merupakan permasalahan umum yang biasanya disebabkan karena kurang tidur. Kondisi ini dapat membuat kamu kurang percaya diri. Akan tetapi, terkadang mata panda tetap bisa muncul kembali walaupun sudah tidur dengan durasi yang cukup. Ini karena ada banyak hal yang menyebabkan kantung mata hitam.

Mata panda bisa dialami siapa saja, baik pria maupun wanita. Kondisi ini ditandai dengan bagian kantung mata yang tampak lebih gelap dari warna kulit wajah. Orang yang memiliki mata panda akan terlihat letih dan lebih tua dari usia sebenarnya. Selain kurang tidur, dark circle atau mata panda juga disebabkan karena dehidrasi, faktor usia, mata lelah, sampai pola hidup yang buruk seperti kebiasaan merokok, alkohol, dan paparan sinar matahari.

Mata panda umumnya tidak berbahaya dan hanya bersifat sementara. Mata panda bisa terjadi pada siapa pun, baik pria maupun wanita. Makeup atau concealer kerap digunakan untuk menutupi mata panda ini, namun tidak untuk menghilangkan keluhan tersebut. Oleh karena itu banyak orang yang melakukan berbagai upaya untuk menghilangkan mata panda. Salah satunya dengan menjaga kesehatan kulit di area mata.

Menjaga kesehatan kulit di area mata memang bisa dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dari tidur dan istirahat yang cukup, menggunakan eye cream atau eye serum, dan juga merawat kulit dengan bahan-bahan alami. Nah, salah satunya seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @truebeautydiy pada (29/1) lalu.

Pada video tersebut pemilik akun membagikan cara membuat under eye serum pakai 4 bahan alami. Bahan-bahan alami yang digunakan adalah kopi bubuk, minyak zaitun, castor oil, dan vitamin E.

"Homemade under eye serum to remove dark circles and puffy eyes (Serum bawah mata buatan sendiri untuk menghilangkan lingkaran hitam dan mata bengkak)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @truebeautydiy, Senin (20/3).

Cara membuat under eye serum pakai 4 bahan alami Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES