Cara memutihkan wajah pakai toner dari 3 bahan alami, bikin glowing dan antikusam

Cara memutihkan wajah pakai toner dari 3 bahan alami, bikin glowing dan antikusam

Brilio.net - Nggak cuma mengandalkan sabun cuci muka, membersihkan kotoran dan minyak kulit wajah juga diperlukan rangkaian perawatan kulit lain, salah satunya pakai toner. Tidak hanya berfungsi sebagai penyegar dan menyeimbangkan pH kulit, toner juga diperkaya dengan bahanbahan yang dapat memberikan manfaat lainnya, salah satunya adalah komposisi yang dapat memutihkan kulit.

Umumnya, produk toner digunakan untuk mengembalikan hidrasi. Namun, ada pula toner yang fungsinya untuk mencerahkan kulit wajah. Maka dari itu, sebaiknya pilih produk yang tepat agar kulit kusam menjadi cerah kembali. Selain hydrating toner dan exfoliating toner, ada pula toner yang dikhususkan untuk mencerahkan wajah.

Biasanya, yang membedakan ketiganya adalah kandungan yang ada di dalamnya. Itu sebabnya, kamu perlu tahu beberapa kandungan dalam skincare supaya bisa mencari yang pas dengan kondisi kulitmu. Biasanya, toner yang berfungsi untuk mencerahkan wajah memiliki kandungan brightening agent di dalamnya.

Meski sudah banyak produk toner yang dijual di pasaran dengan berbagai klaimnya, namun tak ada salahnya kamu membuat toner sendiri di rumah. Selain lebih hemat, toner buatan sendiri juga aman dari bahan-bahan kimia. Bahkan kamu bisa memanfaatkan bahan alami yang ada di sekitarmu, seperti halnya yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok @123anita.anita pada (12/1) lalu.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES