Cara simpel bikin setting spray di rumah ini cuma pakai 2 bahan alami

Cara simpel bikin setting spray di rumah ini cuma pakai 2 bahan alami

Brilio.net - Setting spray merupakan rangkaian alat makeup yang memiliki fungsi cukup penting. Bisa dibilang setting spray ini menjadi kunci kecantikan dan membuat hasil riasan menjadi flawless.

Perlu kamu ketahui, setting spray ini mempunyai fungsi utama yaitu membuat riasan menjadi tahan lama dan tidak mudah geser. Maka dari itu, penggunaan setting spray ketika merias wajah ini cukup berpengaruh pada hasil.

Sejatinya setting spray ini sudah banyak dijual di pasar kecantikan. Namun sebagian produk setting spray tersebut memiliki harga yang dibilang tidak terjangkau. Sebagai cara alternatif kamu bisa lho membuat setting spray sendiri di rumah.

Kamu bisa membuat setting spray menggunakan bahan alami. Selain tidak mengeluarkan biaya berlebih, setting spray dari bahan alami ini tentunya aman untuk digunakan.

Lantas bagaimana cara membuat setting spray dari bahan alami? Melalui media sosial TikTok seorang beauty enthusiast bernama Liana membagikan cara simpel membuat setting di akun pribadi miliknya @lianajadee pada, 9 April 2021 lali.

Dalam video yang mendapatkan like kurang lebih 170 ribu pengguna TikTok itu, Liana membagikan cara singkat membuat setting spray hanya menggunakan dua bahan saja. Kamu hanya perlu persiapkan aloe vera gel dan toner witch hazel.

Bahan kandungan seperti aloe vera ini memberikan sejumlah manfaat bagi kecantikan kulit, seperti melembapkan, mengatasi masalah kulit, dan mencegah iritasi. Sedangkan bahan alami seperti witch hazel berguna untuk meredakan iritasi, mengencangkan pori-pori, dan menghilangkan minyak berlebih.

Cara simpel bikin setting Berbagai sumber

foto: TikTok/@lianajadee

Sementara itu, langkah pertama yang harus dilakukan adalah siapkan botol spray yang telah dibersihkan, air bersih, aloe vera gel, dan toner witch hazel.

Cara simpel bikin setting Berbagai sumber

foto: TikTok/@lianajadee

Langkah kedua yaitu masukkan air bersih secukupnya ke dalam botol spray. Jika sudah, langkah berikutnya yaitu campurkan aloe vera gel dan toner witch hazel secukupnya dengan air.

Cara simpel bikin setting Berbagai sumber

foto: TikTok/@lianajadee

Langkah terakhir kocok semua bahan tersebut secara perlahan dan lakukan uji coba pada makeup. Hanya dengan menggunakan dua bahan saja, setting spray sudah jadi dan siap untuk digunakan.

"Kamu mau coba cara ini?" tulis keterangan dalam video, dikutip briliobeauty.net dari TikTok @lianajadee pada, Rabu (28/12).

Sontak video yang dibagikan oleh Liana itu pun mendapatkan berbagai komentar, kurang lebih 700 pengguna akun TikTok.

"Witch hazel luar biasa digunakan untuk kulit! Membuat kulit halus dan sangat baik," tulis akun @paige.

"Setting spray itu baik digunakan untuk kulit," akun @gemgem19 berkomentar.

"Witch hazel bisa membuat kulit iritasi bagi yang punya kulit sensitif," komentar akun @nyonyottt.

"Simak sampai akhir @billie_burritos_eilish_,"' imbuh akun @clauds.

@lianajadee

Would you try this?

original sound - Liana


(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES