Cara simpel membuat masker peel off organik, cuma pakai 3 bahan

Cara simpel membuat masker peel off organik, cuma pakai 3 bahan

Brilio.net - Membersihkan wajah tidak hanya menggunakan produk pembersih saja, tapi juga bisa membersihkan wajah dengan masker peel off. Masker peel off ini menjadi salah satu perawatan wajah yang disukai banyak orang karena penggunaannya cukup mudah dan praktis.

Tidak hanya itu, masker peel off ini memiliki sejumlah manfaat bagi kecantikan kulit, seperti mengencangkan kulit, membersihkan pori-pori, mengangkat sel kulit mati, meningkatkan sirkulasi darah, menghaluskan, dan melembapkan wajah.

Di sisi lain, dikutip briliobeauty.net dari Skincare By Alana pada Rabu (5/1), masker peel off ini biasanya dibuat dari bahan dasar vitamin, nabati, atau ekstrak buah, dan diformulasikan dengan antioksidan, tumbuhan. Kombinasi bahan tersebut dapat membuat kulit kamu menjadi lebih cerah.

Saat ini produk masker peel off sudah bisa kamu dapatkan di pasaran. Namun, beberapa masker peel off ini dibanderol dengan harga yang cukup menguras isi dompet. Untuk menghindari hal tersebut, kamu bisa membuat masker peel off sendiri di rumah, lho.

Tentunya, masker peel off yang dibuat sendiri ini cukup mudah dan hanya membutuhkan beberapa bahan alami saja. Nah, seorang beauty vlogger Widyastuti Junaid membagikan cara membuat masker peel off hanya menggunakan tiga bahan yaitu bubuk gelatin, kopi hitam bubuk, dan air panas.

Cara simpel membuat masker peel off Berbagai sumber

foto: YouTube/WidyastutiJunaid

Tahapan pertama yang perlu kamu siapkan adalah bubuk gelatin, satu sendok makan kopi, dan air panas setengah cangkir. Jika semua bahan sudah siap, campurkan bubuk gelatin, kopi, dan air panas secukupnya ke dalam wadah kecil yang sudah disiapkan. Setelah itu, aduk merata hingga memiliki tekstur seperti pasta.

Cara simpel membuat masker peel off Berbagai sumber

foto: YouTube/WidyastutiJunaid

Kemudian, diamkan beberapa waktu hingga masker dingin. Tahapan berikutnya adalah aplikasikan masker peel off tersebut ke seluruh wajah. Namun, sebelum menggunakannya pastikan wajah kamu bersih terlebih dahulu. Nah, sebelum mengaplikasikan masker peel off, Widya memiliki tips yaitu melakukan uap steam untuk membuka pori-pori wajah.

Cara simpel membuat masker peel off Berbagai sumber

foto: YouTube/WidyastutiJunaid

Setelah itu, barulah aplikasikan masker peel off secara merata. Kemudian, diamkan kurang lebih 30 menit jika sudah kering lepaskan masker tersebut secara perlahan. Nah, itulah DIY cara membuat masker peel dari bahan alami yang bisa kamu terapkan di rumah. Sontak video yang dibagikan oleh Widyastuti Junaid itupun menarik perhatian netizen.

"Wahhh bakal ikutin ni hehe makasih ka tipsnya hehe," tulis akun @angelica santi.

"Yey akhirnya ada juga masker bikinan sendiri yang bisa di kupas hehe," komentar akun @khofifahnyill.

"Makaci kak info nya semoga bermanfaat," akun @blackkarenofficial berkomentar.

"Bagus banget dehhhh... aku sukaa," imbuh akun @AyuputriMakeup.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES