Cara simpel pakai toner seperti wanita Korea ini bikin wajah tampak berseri

Cara simpel pakai toner seperti wanita Korea ini bikin wajah tampak berseri

Brilio.net - Toner merupakan rangkaian skincare yang tidak boleh dilupakan. Pasalnya, produk skincare yang satu ini memiliki fungsi dan kegunaannya masing-masing, seperti membersihkan pori-pori, melembapkan, dan menghidrasi kulit. Di sisi lain, adanya bahan utama berupa air dan berbagai kandungan membuat toner ini dapat menyejukkan, melembutkan, dan mengatasi iritasi karena jerawat.

Penggunaan toner dilakukan di tahapan awal rutinitas skincare. Cara penggunaan toner biasanya diaplikasikan dengan cara di tap-tap menggunakan kapas. Namun belakangan ini terdapat trik simpel menggunakan toner ala orang Korea yang bisa kamu gunakan. Trik ini dibagikan oleh seorang beauty enthusiast bernama Velia pada, 3 Maret 2021 lalu.

Trik simpel pakai toner ala orang Korea Berbagai sumber

foto: TikTok/@veliaveve_

Pada video yang memiliki jumlah likes kurang lebih 39 ribu itu terdapat trik unik ketika mengaplikasikan toner pada wajah. Trik ini cukup simpel dan bisa membuat kulit kamu menjadi tampak cerah berseri. Sementara itu, trik yang satu ini memberikan sejumlah manfaat pada kulit wajah, seperti menjaga kelembapan, membuat kulit menjadi lebih kenyal, cerah, dan menghidrasi kulit, serta kemerahan akibat iritasi berkurang.

"toner 7 LAPIS? sumpah takut miskin kalo gini caranya WKWK," keterangan dalam video tersebut, dikutip briliobeauty.net dari TikTok @veliaveve_ pada, Senin (9/1).

Lantas bagaimana trik menggunakan toner seperti wanita Korea? Dalam video singkat yang berdurasi kurang dari satu menit itu terdapat tujuh lapis atau layer penggunaan toner.

Trik simpel pakai toner ala orang Korea Berbagai sumber

foto: TikTok/@veliaveve_

Nah, cara pertama yang harus kamu lakukan adalah perhatikan mengenai tekstur dari toner tersebut. Kamu disarankan menggunakan toner dengan tekstur yang tidak terlalu kental maupun cair. Hal ini dilakukan agar wajah tidak terlalu lengket.

Sementara itu, sebelum menggunakan toner pastikan kamu menghindari toner yang mengandung alkohol. Hal ini dikarenakan toner dengan kandungan tersebut bisa membuat kulit terasa kering. Maka dari itu, gunakan toner yang bebas dari kandungan alkohol.

Lalu, aplikasikan toner pada wajah. Gunakan toner cukup tiga hingga lima tetes toner pada setiap layer-nya. Tahapan tersebut memberikan manfaat seperti meningkatkan kelembapan, mengatasi kulit kering, kencang, dan kenyal. Di sisi lain, metode menggunakan toner dengan tujuh layer ini bisa menjaga kelembapan dan minyak alami yang bisa membuat wajah lebih bercahaya.

Ketika mengaplikasikan toner, tuangkan ke telapak tangan terlebih dahulu. Kemudian, tepuk-tepuk toner ke seluruh wajah secara bertahap, sebanyak tujuh lapis. Nah, kamu bisa mengaplikasikan toner dengan jarak kurang lebih tiga menit dan pastikan toner kering sebelum lanjut melakukan tahapan skincare routine.

Itulah trik menggunakan toner layaknya wanita Korea yang bisa kamu terapkan ketika menggunakan skincare rutin. Di sisi lain, unggahan video tersebut menuai berbagai komentar menarik dari netizen. Sejumlah netizen juga mengutarakan pendapat mereka satu sama lain.

"Untuk iklim kita di Indonesia yg tropis kek nya 2 - 3 x pun sdh cukup, beda dg Korea yg iklim nya dingin cenderung ke kulit jadi lbh kering," tulis akun @kim_woljin.

"setuju juga sama ini!! tp yg emg kulitnya kering, boleh sih lebih dr 3 layer klo snggup uangnya WKWKWKwk," jawab pemilik video.

"BAGUS SIH. tapi ga sanggup jga ga sih 7 lapis. 3 lapis aja udah cukup," tulis si pemilik video,

"7 lapis : bayangin tiap hari kyak gtu. bisa gak jajan yg lain sih," komentar akun @mariasalim.

"Ini aku tau awalnya dari igtv kleveru terus aku coba sampe 7 layer karna pengen tau rasanya kek gmn setelah di coba asli lembab bngt pas di pegang," komentar akun @akusiapa?.

"Kalo gw biar simple tapi sama manfaatnya, abis tepuk2 toner masih setengah lembab langsung templokin Hyaluronic Acid as Humectan, beres," imbuh akun @Cloud_EX.

@veliaveve_

toner 7 LAPIS? sumpah takut miskin kalo gini caranya WKWK

Nothing On You - Edlor Bacongco Prude

(brl/lin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES