Cara simple merawat wajah dengan teknik slugging ini cuma 4 langkah

Cara simple merawat wajah dengan teknik slugging ini cuma 4 langkah

Brilio.net - Memiliki kulit glowing, dan cerah bak artis Korea merupakan impian bagi setiap wanita. Berbagai perawatan dilakukan oleh kaum hawa untuk mendapatkan kecantikan wajah yang didambakan itu. Bahkan mereka rela mengeluarkan budget hingga jutaan rupiah untuk mendapatkan kulit bak orang Korea. Namun, hal tersebut kini tidak perlu kamu lakukan. Terdapat teknik perawatan wajah simple yang bisa kamu gunakan, salah satunya adalah teknik slugging.

Teknik slugging ini merupakan perawatan wajah yang dikembangkan di Negeri Ginseng, Korea Selatan. Slugging merupakan perawatan wajah yang dilakukan dengan proses penyegelan kulit yang melibatkan agen oklusif. Perawatan wajah ini akan mengandalkan petrolatum sebagai bahan utama.

Cara kerja dari slugging yaitu dengan mengakhiri rejimen perawatan kulit dengan cara mengoleskan petroleum jelly untuk membantu menjaga kelembapan kulit hingga ke lapisan epidermis.

Selain menjaga kelembapan, slugging juga membantu untuk menghidrasi kulit. Fungsi utama dari perawatan slugging yaitu membantu menciptakan penghalang oklusif yang berguna untuk melindungi kulit sehingga tetap lembap dan tidak kering.

Manfaat dari slugging tidak hanya itu, terdapat beberapa manfaat lain seperti mencegah iritasi, mengencangkan, mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini, memperbaiki sel kulit yang rusak, dan mengatasi stretch mark.

Sebelum memutuskan menggunakan teknik perawatan slugging ini, kamu harus mengetahui terlebih dahulu tips yang benar agar manfaatnya bisa kamu dapatkan. Tips ini dibagikan oleh Adel yang merupakan seorang dokter dermatology yang membagikan melalui akun TikTok nya @dermatology.doctor, pada 10 Oktober lalu.

Cara simple menggunakan teknik slugging.

Cara simple merawat wajah dengan teknik slugging Berbagai sumber

foto: TikTok/@dermatology.doctor

Pada video berdurasi kurang lebih 5 menit itu Adel membagikan tips simple merawat wajah menggunakan teknik slugging. Teknik perawatan ini bisa kamu ikuti dengan mudah di rumah. Bahkan, teknik slugging ini hanya membutuhkan beberapa langkah dan bahan saja.

Cara simple merawat wajah dengan teknik slugging Berbagai sumber

foto: TikTok/@dermatology.doctor

Pertama-tama yang harus kamu lakukan yaitu bersihkan wajah dengan mencuci muka menggunakan cleanser wash. Langkah kedua yaitu lembapkan wajah dengan menggunakan facial mist. Hal ini dilakukan agar kulit wajah tidak kering dan tetap lembap.

Cara simple merawat wajah dengan teknik slugging Berbagai sumber

foto: TikTok/@dermatology.doctor

Setelah itu, aplikasikan serum atau moisturizer. Kedua produk skincare ini bisa membuat kulit menjadi terhidrasi dan terjaga kelembapannya.

Cara simple merawat wajah dengan teknik slugging Berbagai sumber

foto: TikTok/@dermatology.doctor

Langkah terakhir yaitu aplikasikan petroleum jelly pada wajah secara merata. Nah, itulah cara simple merawat wajah dengan teknik slugging. Teknik ini bisa kamu gunakan ketika melakukan skincare rutin di malam hari.

Sementara itu, video yang dibagikan oleh Adel itu pun berhasil mencuri perhatian netizen hingga mendapatkan like hingga 133 ribu. Bahkan perawatan wajah menggunakan teknik slugging itu pun mendapatkan beragam komentar dari netizen.

"Kulit saya termasuk jenis kulit kering. Saya menggunakan HA, lalu pelembap, dan vaselin," komentar akun @lolo_ok.

"Apakah slugging direkomendasikan untuk kulit berminyak dan berjerawat? Saya merasa itu tidak cocok dengan kulit saya." tanya akun @Nadine|GutHealth&Wellness.

"Itu tidak disarankan untuk kulit berminyak atau berjerawat. Tapi kamu bisa menggunakan aquaphor, sebagi pilihan untuk slugging," jawab akun @maddieturcotte.

@dermatology.doctor How to slug like a derm #dermatologist #dermatologydoctor #skincareroutine #skintok #skincare #skincaretips #learnontiktok #slugging #sluggingmethod #foryou #fyp #fyp the one that got away - el


(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES