Cuma dua langkah, begini cara mencerahkan ketiak hitam

Cuma dua langkah, begini cara mencerahkan ketiak hitam

Brilio.net - Permasalahan kulit ketiak atau underarms yang menghitam merupakan salah satu masalah utama yang dialami sebagian orang. Tentunya kulit ketiak yang menghitam ini mengganggu penampilan dan menurunkan tingkat kepercayaan diri seseorang.

Kondisi kulit ketiak yang menghitam ini disebabkan oleh beberapa faktor. Faktor yang paling berpengaruh adalah terjadinya hiperpigmentasi pada kulit. Hal ini dikarenakan underarms memiliki lapisan kulit tipis dan sering terkena gesekan, dan kerap kali dicukur. Nah, faktor utama inilah yang bisa memicu munculnya iritasi inflamasi dan berakhir dengan munculnya hiperpigmentasi.

Tidak hanya itu, ketiak yang menghitam juga disebabkan oleh faktor hormonal, obesitas, dan genetik. Nah, underarms yang menghitam ini bisa diatasi dengan berbagai macam cara, salah satunya yaitu melakukan perawatan kulit pada area ketiak. Cara ini dibagikan ke media sosial oleh akun TikTok @allthings_suzieq, pada 8 September 2022 lalu.

Cara mudah mencerahkan ketiak.

Dalam video yang berdurasi kurang dari satu menit itu, menunjukkan cara mencerahkan ketiak. Cara ini cukup mudah dan bisa kamu lakukan di rumah.

Ketika melakukan body care hack ini kamu tidak perlu menggunakan banyak cara. Kamu hanya perlu melakukan dua langkah dan menyiapkan dua bahan saja.

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah siapkan toner wajah, kapas, dan aloe vera gel.

Jika semua bahan sudah siap, langkah berikutnya yaitu usapkan toner pada ketiak menggunakan kapas. Toner wajah ini bisa membantu mencerahkan ketiak yang menghitam. Tidak hanya itu, toner juga membantu meminimalisir produksi minyak dan keringat di area ketiak.

 cara mencerahkan ketiak hitam Berbagai sumber

foto: TikTok/@allthings_suzieq

Sementara itu, langkah kedua yaitu oleskan aloe vera gel secara merata. Aloe vera ini memiliki kandungan seperti protein, mineral, asam amino, fosfor, kalsium, zat besi, dan antioksidan, serta vitamin A, B, C dan E. Semua kandungan tersebut bisa membantu melembapkan, dan mencerahkan kulit ketiak.

Jika langkah kedua ini sudah selesai, kamu bisa menambahkan produk seperti deodorant. Agar hasil lebih optimal kamu bisa menggunakan cara ini secara rutin.

Video yang menunjukkan body care hack itu pun menarik perhatian sejumlah netizen. Sejumlah netizen berniat untuk mencoba cara yang dibagikan oleh @allthings_suzieq.

"Aku mau coba," tulis akun @princekim.

"Bisa gunakan bikarbonat dan itu lebih murah," akun @carolinedineo berkomentar.

"Kojic dan glocylic acid bisa membantu," komentar akun @honey_aubie.

"Aku harus coba," imbuh @ayanda_m.

@allthings_suzieq Posted @withregram @allthings_suzieq I have a number of these hacks tried & tested so you guys dont have to waste your time and money. Also dont be afraid to use your facial products on your body if the ingredients address the problem you have. This hack does not only help brighten your underarms but the toner also help with minimising sweating. During the day you can then follow up with your antiperspirant and or deodorant. Dont forget to save and share if you like it. Comment if you would like to see more hacks for brightening underarms P.S * As always dont forget to do a patch test and remember this may not work for everyone #brightenunderarm #bodycarehacks Turning Page - Sleeping At Last

(brl/lin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES