Cuma pakai 2 bahan dapur, begini cara atasi breakout biar wajah jadi tenang

Cuma pakai 2 bahan dapur, begini cara atasi breakout biar wajah jadi tenang

Brilio.net - Wajah breakout menjadi permasalahan utama yang sering kali dialami oleh sejumlah orang. Permasalahan wajah satu ini membuat siapapun yang mengalaminya merasa tidak nyaman. Pasalnya, kulit wajah yang breakout merupakan kondisi kulit yang mengalami iritasi dan munculnya jerawat secara bersamaan.

Kondisi wajah breakout ini disebabkan oleh beberapa faktor. Dilansir briliobeauty.net dari Cleveland Clinic pada Kamis (5/1) terdapat beberapa faktor yang menyebabkan breakout, yaitu meningkatnya hormon, memencet jerawat, paparan polusi udara, tingkat kelembapan tinggi, stress, dan penggunaan obat-obatan tertentu.

Walaupun begitu, kamu tidak perlu khawatir. Kondisi wajah breakout bisa diatasi dengan berbagai cara. Mulai dari penggunaan perawatan di klinik kecantikan, menggunakan produk skincare, hingga melakukan perawatan menggunakan bahan alami ataupun dapur.

Nah, cara mengatasi breakout menggunakan bahan dapur ini dibagikan oleh salah satu beauty enthusiast bernama Nadhial Hambara. Wanita berhijab itu membagikan step by stepnya melalui media sosial TikToknya @nadialhambra pada 15 September 2022 lalu.

Pada video yang berdurasi kurang dari satu menit tersebut, Nadia hanya menggunakan dua bahan dapur yaitu teh dan madu. Teh ini memiliki kandungan baik, seperti vitamin, mineral, antioksidan, antibakteri, kafein, dan flavonoid di dalamnya. Semua kandungan tersebut bisa membantu melembapkan, mengatasi kantung mata, mencegah munculnya jerawat, meremajakan, dan mencerahkan kulit.

Sementara itu, madu menjadi bahan alami yang memiliki kandungan seperti mineral, vitamin A, dan vitamin D. Semua kandungan tersebut bisa membantu melembapkan, mencegah penuaan dini, mencerahkan, mengontrol produksi minyak, mengatasi jerawat, dan membersihkan pori-pori wajah. Lantaran banyak manfaatnya, nggak salah kalau kedua kombinasi bahan ini bisa digunakan untuk mengatasi wajah breakout.

"Klo kulit wajah udah mulai kebal sm skincare tandanya udh waktunya detox guyss.. stop dulu skincare ama makeup nya. Cobain masker dr madu dan teh alami," keterangan dalam video tersebut, dikutip briliobeauty.net dari TikTok @nadialhambra pada, Kamis (5/1).

Lantas bagaimana cara menggunakan kedua bahan tersebut? Kedua bahan tersebut bisa kamu gunakan sebagai masker detoks. Nah, cara pertama yang perlu kamu lakukan adalah siapkan terlebih dahulu teh celup yang belum digunakan, air, dan madu murni.

Cara atasi breakout menggunakan 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@nadialhambra

Jika semua bahan sudah siap, langkah pertama adalah masukkan teh celup ke dalam air putih tersebut. Kemudian, keluarkan teh dari air tersebut, dan pisahkan air dari ampasnya.

Cara atasi breakout menggunakan 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@nadialhambra

Langkah kedua, campurkan ampas teh dengan madu murni secukupnya. Kemudian, aduk hingga merata dan oleskan pada seluruh wajah menggunakan brush. Diamkan kurang lebih 10 hingga 15 menit dan bilas menggunakan air biasa. Untuk hasil yang optimal, kamu bisa menggunakan masker ini setiap hari.

Cara atasi breakout menggunakan 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@nadialhambra

Itulah cara mengatasi kondisi wajah breakout yang bisa kamu coba di rumah. Video yang dibagikan oleh @nadialhambra tersebut pun berhasil mendapatkan perhatian dan berbagai komentar dari netizen.

"Bnr ka gercep bangettt aku juga pake," tulis akun @Nduttt.

"Aq sllu pakai masker itu, tapi pkai teh hijau asli," komentar akun @Zakiya.

"Tapi aku pernah coba malah makin gatal dan jdi makin breakout," komentar akun @muti.

"Di kulit org reaksinya beda2 sayang. Mungkin kulit km," imbuh akun pemilik video.

@nadialhambra (TAG DAN SHARE K TEMEN LO) Klo kulit wajah udah mulai kebal sm skincare tandanya udh waktunya detox guyss.. stop dulu skincare ama makeup nya. Cobain masker dr madu dan teh alami. #maskeralami #maskermadu #maskerwajah #acne suara asli - Shelooveeeemakeup

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES