Cuma pakai dua bahan dapur, cara mengatasi stretch mark ini bikin kulitmu mulus kembali

Cuma pakai dua bahan dapur, cara mengatasi stretch mark ini bikin kulitmu mulus kembali

Brilio.net - Salah satu masalah kulit yang kerap dialami oleh wanita dengan kenaikan berat badan drastis atau setelah melahirkan adalah munculnya stretch mark. Kondisi ini bisa mengurangi rasa percaya diri karea stretch mark dianggap mengganggu secara estetis. Tak heran banyak yang mencari cara menghilangkan stretch mark.

Stretch mark adalah guratan-guratan putih kemerah-merahan pada bagian tubuh dengan panjang mulai dari milimeter sampai dengan belasan sentimeter. Munculnya stretch mark dapat disebabkan karena elastisitas kulit melewati batasnya sehingga menyebabkan munculnya guratan-guratan tersebut.

Melansir Journal Cutaneous and Aesthetic Surgery, stretch mark dapat terjadi pada pria maupun wanita. Untuk mengatasinya, biasanya banyak orang memakai cream atau salep penghilang stretch mark untuk memudarkannya.

Cara mengatasi stretch mark pakai 2 bahan dapur TikTok

foto: TikTok/@runa.ucupz

Ternyata, sejumlah bahan alami dapat digunakan untuk menghilangkan stretch mark. Karena itu, tak ada salahnya mencoba bahan-bahan alami untuk menghilangkan stretch mark pada kulitmu. Seperti yang dibagikan oleh salah seorang pengguna media sosial TikTok dengan nama akun @runa.ucupz pada (1/2/2021).

Melalui video yang berdurasi 12 detik tersebut, pemilik akun membagikan cara mengatasi stretch mark cuma pakai dua bahan dapur. Bahan dapur tersebut adalah bubuk cokelat dan olive oil atau minyak zaitun. Selain enak dimakan, cokelat juga bagus untuk pengobatan stretch mark. Ini karena cokelat terkandung kolagen cukup tinggi, yang mana kandungan kolagen ini mampu mengatasi stretch mark pada kulitmu.

Sementara minyak zaitun mengandung zat linoleic acid yang bisa membantu menyembuhkan kulit serta menjaga kandungan kadar air. Selain itu, minyak zaitun juga memiliki kandungan polifenol yang mengandung antioksidan tinggi dan membantu meregenerasi kulit kamu yang mengalami kerusakan.

Cara mengatasi stretch mark pakai 2 bahan dapur TikTok

foto: TikTok/@runa.ucupz

"Punya stretch mark? Coba rutinin pakai ini," tulisnya dalam video unggahan, seperti yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @runa.ucupz, Rabu (18/1).

Caranya pun cukup mudah, yaitu dengan menyiapkan bubuk cokelat murni tanpa tambahan pemanis dan minyak zaitun. Lalu campurkan kedua bahan tersebut. Gunakan takaran sesuai dengan kebutuhanmu. Aduk kedua bahan tersebut hingga merata dan bertekstur seperti pasta. Lebih lanjut, kamu bisa langsung mengaplikasikannya pada bagian kulitmu yang terdapat stretch mark.

Gunakan layaknya kamu memakai body scrub, gosok secara perlahan-lahan kemudian diamkan beberapa saat. Setelah itu bilas menggunakan air hingga bersih. Gunakan secara rutin setidaknya 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Cara mengatasi stretch mark pakai 2 bahan dapur TikTok

foto: TikTok/@runa.ucupz

Cara mengatasi stretch mark yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok @runa.ucupz itu pun viral dan mengundang berbagai respons dari warganet. Bahkan sampai artikel ini ditulis, videonya sudah ditonton sebanyak 48 ribu kali dan menuai beragam komentar.

"seriusan nih," celetuk pemilik akun @desianggraenis.

"ka ko tauan aja si, pengen lulurnya," kata akun @nahoyyyyy_.

"makasih byk kak,,semoga sehat selalu kak, GBu to sist/pamily," komentar pemilik akun @melp10007.

@runa.ucupz Balas @melpasaribu7 Sebel bgt ga sih sm yg namanya StretchMark #fyp #tutorials #diy #SarimiBikinGoyang Percayakan Rindu - ^^

(brl/lin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES