Hanya pakai 1 bahan makanan, ini cara atasi flek hitam agar wajah jadi cerah dan glowing

Hanya pakai 1 bahan makanan, ini cara atasi flek hitam agar wajah jadi cerah dan glowing

Brilio.net - Kulit cerah, bersih, dan glowing merupakan impian bagi banyak orang. Namun sayangnya, tidak semua orang memiliki kulit bersih seperti yang diinginkan. Kegiatan di luar ruangan yang meningkatkan risiko terkena debu dan berbagai polusi menjadi penyebab utama kulit kusam dan kotor. Bahkan sejumlah orang mengeluh munculnya flek hitam, kulit berkomedo, dan tidak halus.

Kondisi kulit tersebut tidak perlu kamu khawatirkan. Kamu bisa mengatasi dengan menggunakan berbagai perawatan, salah satunya adalah menggunakan bahan makanan yang dibuat dalam bentuk scrub. Nah, kamu bisa membuat scrub ini dengan menyontek langkah demi langkah yang dibagikan oleh Dewi Rahayu melalui akun YouTubenya Dewi Rahayu.

Dewi hanya menggunakan satu bahan makanan, yaitu buah tomat. Buah ini memiliki berbagai kandungan seperti serat, kalium, vitamin K1, vitamin B9, dan vitamin C.

Semua kandungan tersebut bisa memberikan sejumlah manfaat bagi kecantikan kulit. Terdapat beberapa manfaat utama tomat bagi kulit yakni merangsang produksi kolagen, melembapkan, antiaging, mencerahkan, melindungi kulit dari paparan sinar matahari, menghilangkan sel kulit mati, dan mencegah munculnya jerawat.

Nah, cara membuat scrub dari tomat pun cukup mudah dilakukan. Lantas bagaimana caranya?

cara atasi flek hitam  Berbagai sumber

foto: YouTube/Dewi Rahayu

Pertama, siapkan satu buah tomat dan gula pasir yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati. Berikutnya belah tomat menjadi dua bagian. Kamu hanya perlu menggunakan satu bagian tomat, sisanya bisa kamu simpan.

cara atasi flek hitam  Berbagai sumber

foto: YouTube/Dewi Rahayu

Tahapan berikutnya yaitu masukkan potongantomat pada wadah yang berisi gula pasir. Jika sudah, tekan tomat pada bagian dasar dengan gula.

cara atasi flek hitam  Berbagai sumber

foto: YouTube/Dewi Rahayu

Setelah itu, aplikasikan tomat tersebut pada seluruh wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya. Sebelum diaplikasikan pada wajah, kamu bisa mencobanya terlebih dahulu pada bagian tulang leher. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah kulit mengalami alergi atau tidak.

"Langsung aja kita pakai, lalukan dengan gerakan melingkar seperti ini," jelas Dewi, dikutip briliobeauty.net pada Kamis (19/1).

Jika scrub tomat sudah diaplikasikan secara merata ke seluruh wajah, selanjutnya diamkan kurang lebih 10 menit.Kemudian bilas menggunakan air biasa.

Scrub wajah menggunakan tomat dan gula akan membantu mengangkat sel kulit mati. Dengan begitu, flek hitam pun dapat memudar. Lakukan scrub wajah secara rutin untuk mendapat hasil yang optimal.

Video membuat scrub wajah dari tomat ini pun menarik perhatian netizen. Video yang ditonton sebanyak 1,6 juta kali itu pun mendapat berbagai komentar.

"Maaf mbk apakah di usia dini flek hitam kita bisa menghilang dengan menggunakan tersebut,, karna sya gk pede bngt flek hitam sya dh menyebar kemna2,, maaf minta impo nya mbk," tulis akun @Eika NguyeN.

" sebenarnya diusia dini flek Hitam masih mudah dicegah/diatasi, caranya:
1.Selalu gunakan sunscreen saat keluar rumah disiang hari untuk melindungi wajah dari sinar matahari
2.Rutin mencuci muka pagi-sore untuk menghindari adanya penumpukan sel kulit mati (termasuk flek)
3.Lakukan scrub wajah 1-2x seminggu untuk mengangkat sel kulit mati (termasuk flek) bisa dengan gula+tomat seperti tips diatas
4.Gunakan serum,pelembab,cream wajah setiap hari ,dan masker 3x seminggu supaya kulit kita tetap ternutrisi.
5.Asupan makanan yang sehat
6.minum air putih yang cukup," jawab pemilik video.

"Baik pake kopi yg non sugar lebih lembut di kulit klo gula terlalu kasar," komentar akun @maya windayani.

"Makasih can pemberitahuan and saranya makasih banyak suqron terus semangat sehat sell biar sell memberikan manpaat " yg terbaik," imbuh akun @ENIT RATINI SARIP.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES