Hanya pakai 1 jenis buah, begini cara haluskan tumit yang pecah-pecah agar mulus kembali

Hanya pakai 1 jenis buah, begini cara haluskan tumit yang pecah-pecah agar mulus kembali

Brilio.net - Masalah kaki yang umum dialami oleh kebanyakan orang adalah tumit pecah-pecah. Memiliki tumit kaki pecah-pecah bisa sangat menyebalkan karena akan mengganggu penampilan. Tak hanya kurang enak dipandang, mempunyai kulit telapak kaki pecah-pecah terkadang bisa memunculkan ketidaknyamanan, bahkan rasa sakit terutama saat berjalan tanpa menggunakan alas kaki. Permasalahan tumit kaki pecah-pecah paling sering dialami oleh para wanita.

Kaki pecah-pecah merupakan suatu kondisi pada bagian tumit yang ditandai dengan kulit bersisik dan kering. Beberapa orang ada yang tidak menganggap masalah tersebut sebagai kondisi serius. Padahal, dalam beberapa kasus, tumit kaki pecah-pecah bisa disertai rasa gatal, nyeri, kemerahan, bahkan bengkak, berdarah, dan bernanah yang menandakan adanya infeksi.

Tidak ada salahnya mengantisipasi kulit tumit pecah-pecah dengan membiasakan diri menggunakan kaos kaki. Bukan tanpa alasan, selain bisa melindungi kaki, kaos kaki juga dapat membuat nyaman saat beraktivitas sehari-hari. Oleh sebab itu, memilih kaos kaki dengan motif imut juga digemari oleh banyak kalangan demi tampil sempurna dan stylish. Untuk itu cek rekomendasi kaos kaki imut di bawah ini untuk mendapatkan sesuai favoritmu!

Pada dasarnya, kulit telapak kaki memang lebih kering dibandingkan bagian kulit tubuh lainnya karena tidak memiliki kelenjar keringat. Kulit telapak kaki yang kering rentan menjadi penyebab kaki pecah-pecah.

Penyebab kaki pecah-pecah bisa berawal dari kulit kaki yang kering, menumpuknya sel-sel kulit mati, dan kulit pada tumit yang jadi menebal serta mengeras. Saat berjalan, bantalan lemak di tumit akan menyebar dan menipis. Karena tekanan saat berjalan, kulit tumit mungkin saja mengeras dan akhirnya mengalami pecah-pecah.

Cara haluskan tumit yang pecah-pecah pakai 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@ruslichristiancel

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES