Hanya pakai 2 bahan alami, intip cara atasi rambut kering agar kembali lembut

Hanya pakai 2 bahan alami, intip cara atasi rambut kering agar kembali lembut

Brilio.net - Rambut menjadi bagian tubuh yang cukup penting bagi kebanyakan orang. Mereka tentunya menginginkan rambut sehat dan terbebas dari semua masalah, seperti kusam, berketombe, dan kering. Jadi tak heran jika banyak melakukan perawatan khusus agar rambut mereka terlindungi dari kerusakan.

Banyak cara untuk merawat keindahan rambut. Jika kamu memiliki masalah dengan rambut kering, maka treatment dari bahan-bahan alami bisa sangat membantu.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan rambut menjadi kering, seperti penggunaan alat pengering rambut, penggunaan produk perawatan rambut yang tidak cocok, mencuci rambut terlalu sering, menggunakan pewarna terlalu sering, dan faktor lingkungan.

Seorang pengguna TikTok bernama Runa, lewat akunnya @runa.ucupz membagikan tips sederhana dalam mengatasi rambut kering pada, 22 Maret 2021. Trik yang dibagikan Runa bisa kamu praktikkan sendiri di rumah dengan mudah. Pasalnya dia hanya menggunakan bahan-bahan alami, selain aman juga mudah dijumpai.

Mengatasi rambut kering, Runa hanya menggunakan putih telur dan minyak zaitun. Berbicara mengenai dua bahan tersebut, putih telur memiliki sejumlah manfaat untuk rambut, seperti menumbuhkan rambut, mengontrol minyak, melembutkan, membuat rambut berkilau, dan mudah diatur. Hal ini lantaran putih telur mengandung protein, kalsium, magnesium, dan vitamin B kompleks, serta enzim.

Sedangkan, minyak zaitun sudah tidak asing lagi bagi perawatan rambut. Minyak zaitun yang berasal dari buah zaitun ini mengandung omega-6, asam lemak, asam oleat, dan antioksidan, serta vitamin E dan K. Semua kandungan tersebut bisa membantu melembapkan, mengatasi rambut kering, dan mengobati rambut rusak.

"hello rambut sehat," keterangan dalam video tersebut, dikutip briliobeauty.net dari TikTok @runa.ucupz pada, Sabtu (14/1).

cara atasi rambut kering  Berbagai sumber

cara atasi rambut kering
TikTok/@runa.ucupz

Untuk menggunakan bahan ini, kamu harus menjadikannya masker. Caranya, siapkan satu butir telur dan ambil putihnya saja, kemudian campurkan minyak zaitun secukupnya. Aduk merata hingga kedua bahan tercampur sempurna.

cara atasi rambut kering  Berbagai sumber

cara atasi rambut kering
TikTok/@runa.ucupz

Setelah itu, oleskan secara menyeluruh dan merata ke seluruh rambut. Diamkan kurang lebih 10 menit. Jika sudah, bilas masker rambut tersebut menggunakan air biasa.

Unggahan video yang dibagikan Runa itu menarik perhatian netizen hingga disukai sebanyak tujuh ribu pengguna TikTok. Bahkan video itu pun mendapatkan komentar dari netizen.

"ngilangin amisnya itu nanti susah gk ya kk?" tanya akun @Rachelljuliana.

"enga amis kok," jelas Runa.

"Takarannya kak ?" tanya akun @Vivitmaulida.

"1butir telur ambil putihnya aja + 1sdm minyak zaitun," jawab Runa.

"ini di pake dr akar sampe ke batam rambut ? brapa lama di diemin kak ?" tanya salah satu pengguna TikTok.

"iya smpai kulit kelapa yaa 10mnt trus bilass," tulis Runa.

@runa.ucupz Balas @nawanggingsul290897 hello rambut sehat #tutorials #diy #fyp #Baren9anRaisa Goyang Santuy - Tik Toker

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES