Hanya pakai 3 bahan dapur, ini cara membuat scrub alami untuk hilangkan selulit

Hanya pakai 3 bahan dapur, ini cara membuat scrub alami untuk hilangkan selulit

Brilio.net - Selulit adalah istilah yang dipakai untuk menggambarkan kondisi kulit yang menyerupai kulit jeruk karena adanya timbunan lemak. Selulit terjadi akibat sel lemak terjebak di antara jaringan fibrosis, menyebabkan sel lemak terus bertambah. Selulit dapat terjadi baik pada laki-laki maupun perempuan, namun lebih sering pada perempuan karena distribusi lemak, otot, dan jaringan ikat yang berbeda.

Selain itu, gaya hidup yang tidak sehat bisa jadi pemicu kemunculan selulit, seperti terlalu banyak mengonsumsi lemak, makanan berkarbohidrat dan garam berlebihan. Merokok dan konsumsi alkohol juga jadi salah satunya. Selulit umumnya muncul di perut, paha, dan bokong. Hal ini akan membuat siapapun yang mengalaminya jadi tidak percaya diri.

Namun kamu tak perlu khawatir, ada banyak cara menghilangkan selulit yang bisa dilakukan, baik dengan menggunakan perawatan dan bahan alami, atau bisa juga dengan terapi atau perawatan medis yang canggih. Nah, jika kamu ingin mengatasi selulit menggunakan bahan alami, yuk simak cara yang dibagikan oleh salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @puterikasim.

Cara membuat scrub alami untuk hilangkan selulit pakai 3 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@puterikasim

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES