Ingin coba skincare baru? lakukan 4 tips ini agar wajah tetap aman

Ingin coba skincare baru? lakukan 4 tips ini agar wajah tetap aman

Brilio.net - Merawat kecantikan kulit menggunakan skincare sudah menjadi suatu kebiasaan bagi setiap orang. Biasanya penggunaan skincare ini dimulai pada usia remaja hingga dewasa. Maka dari itu, tidak heran jika banyak jenis skincare yang bisa kamu coba. Walaupun begitu, ketika mencoba produk skincare baru terdapat beberapa hal yang perlu kamu perhatikan.

Hal ini dilakukan agar manfaat dari skincare bisa kamu dapatkan secara optimal dan kamu terhindar dari berbagai permasalahan kulit. Dikutip briliobeauty.net dari Dermatologynw Houston,Senin (5/12) hal ini dilakukan karena skincare memiliki berbagai kandungan mulai dari bahan alami hingga kimia. Maka dari itu, tips ini cukup penting ketika ingin mencoba skincare baru.

Tips mencoba skincare baru.

tips mencoba skincare baru Tiktok

foto: TikTok/@vanessaabigail33

Tips mencoba skincare baru ini dibagikan di media sosial TikTok oleh akun @vanessaabigail33, 12 Agustus 2022 lalu. Terdapat 4 tips yang bisa kamu terapkan ketika memutuskan untuk mencoba skincare baru.

Tips pertama yaitu kamu perlu mencoba produk skincare satu persatu. Tips ini dilakukan agar kamu tahu mana skincare yang cocok dengan kulit dan tidak cocok.

tips mencoba skincare baru Tiktok

foto: TikTok/@vanessaabigail33

Tips kedua yaitu hindari mengaplikasikan produk secara langsung ke wajah. Kamu bisa mengaplikasikan skincare di belakang telinga ataupun leher. Hal ini dilakukan lantaran kulit pada area telinga dan leher memiliki tekstur yang mirip dengan kulit wajah. Sehingga jika terjadi iritasi tidak menimbulkan efek yang begitu parah pada wajah.

tips mencoba skincare baru Tiktok

foto: TikTok/@vanessaabigail33

Tips ketiga yaitu tidak disarankan mencoba skincare baru ketika sedang datang bulan. Pasalnya, ketika sedang datang bulan kondisi kulit sangat sensitif sehingga rentan muncul berbagai permasalahan wajah seperti halnya jerawat.

Tips yang keempat yaitu pastikan kandungan dari produk skincare dan pastikan sudah memiliki izin BPOM. Skincare memiliki kandungan bahan aktif yang cocok dengan jenis kulit kamu. Maka dari itu, penting mengetahui bahan aktif apa saja yang bisa digunakan secara bersamaan dan harus dipisah.

Itulah, tips menggunakan skincare baru yang bisa kamu terapkan saat ini. Video yang dibagikan ini pun menarik perhatian hingga netizen memberikan berbagai komentar menarik.

"Gw selama pake skincare cocok smua dari bnyak brand cuman yg susah tu nyarik sunscreen yg cocok asli," akun @yourminenotnine berkomentar.

"klo nyoba dibagian telinga cck2 aja tp pas dipake ke muka g cck mknya aku kl nyoba skincare langsung ke muka aja," akun @m berkomentar.

"Berguna bgt vid ini," komentar akun @sssalrl.

"Aku juga gituh klo nyoba skincare baru," imbuh akun @wipah.

@vanessaabigail31 4 tips mencoba skincare baru #tipsskincare #skincareindonesia #skincareremaja #fypdongggggggg #foryoupage #fyp suara asli - GeryGany



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES