Jangan asal pakai, begini cara gunakan sheet mask yang benar

Jangan asal pakai, begini cara gunakan sheet mask yang benar

Brilio.net - Memiliki kulit wajah bersih, sehat, dan cantik merupakan impian bagi setiap orang. Maka dari itu, perawatan wajah menjadi kegiatan yang perlu wajib dilakukan, termasuk menggunakan masker. Salah satu jenis masker yang kerap kali digunakan adalah sheet mask. Lantaran jenis masker yang satu ini mudah untuk digunakan dan memiliki berbagai macam manfaatnya bagi wajah

Walaupun mudah untuk diaplikasikan kamu harus mengetahui terlebih dahulu cara yang bener menggunakan sheet mask. Nah, cara ini dibagikan ke media sosial oleh akun TikTok @vonvon_7, pada 24 Oktober 2022 lalu.

Cara Menggunakan sheet mask.

cara gunakan sheet mask Berbagai sumber

foto: TikTok/@vonvon_7

Dalam video singkat yang dibagikan oleh @vonvon_7 atau biasa dipanggil Cici Gemas ini memberikan cara benar menggunakan sheet mask. Menggunakan sheet mask dengan langkah-langkah yang benar ini bisa membantu kinerja agar lebih maksimal.

"Tips pakai sheet mask yang benar," keterangan dalam video tersebut, dikutip briliobeauty.net, Rabu (16/11).

Nah, biasanya banyak orang yang menggunakan sheet mask hanya dengan beberapa langkah seperti membersihkan wajah, kemudian mengaplikasikan sheet mask. Cara tersebut termasuk cara yang salah.

cara gunakan sheet mask Berbagai sumber

foto: TikTok/@vonvon_7

Lantas bagaimana menggunakan sheet mask yang benar? Yuk, simak step by step nya.

Pertama yang perlu kamu lakukan adalah mencuci muka terlebih dahulu. Setelah itu, aplikasikan toner pada wajah. Toner ini berguna menstabilkan pH wajah agar kandungan serum yang berasal dari masker dapat menyerap ke dalam lapisan kulit wajah.

Langkah berikutnya yaitu tuangkan serum dari masker pada wajah dan oleskan secara merata. Kemudian, barulah aplikasikan sheet mask pada wajah dan rapi kan.

cara gunakan sheet mask Berbagai sumber

foto: TikTok/@vonvon_7

Selanjutnya yaitu pijat-pijat wajah secara perlahan dengan waktu beberapa detik saja. Kemudian diamkan sheet mask kurang lebih 15 hingga 20 menit dan tidak lebih. Hal ini lantaran kandungan seperti moisturizer yang ada pada sheet mask justru hilang. Dan hal tersebut justru membuat kulit menjadi kering.

Sementara itu, sheet mask ini bisa digunakan secara rutin kurang lebih 2 kali dalam seminggu agar kulit terlihat kenyal, dan glowing.

Nah, video tersebut pun berhasil menarik perhatian para kaum hawa dan dibanjiri berbagai komentar, seperti halnya netizen yang masih menggunakan sheet mask dengan langkah yang salah.

"ooo brarti sy salah.. biasa hbs cc muka lngsng dpakein tuh masker," tulis akun @rianamartha.

"Belum punya sheet mask yang ini,,,,kayaknya hrus coba juga," tulis akun @AsyifaAqillahafni.

"Oh seminggu 2 kliAQ setiap hari," komen akun @KhairunnisaYoga.

"Di bilas gak cc habis tu," tanya akun @veraramadhani92.

"Kalau wajahnya sensitif boleh dibilas beb," jawab @CICIGEMAS.

@vonvon_7 Tips pakai sheetmask yang benar #viral#fyp#tiktok#viraldong#fypdong#trending#2022#2022glowup#skincare#tipsskincare#xyzbca#lks#beauty#makeup#viralditiktok Mozart Minuet with violin(815356) -

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES