Jangan dibuang, 4 skincare tidak cocok di wajah ini bisa dimanfaatkan kembali

Jangan dibuang, 4 skincare tidak cocok di wajah ini bisa dimanfaatkan kembali

Brilio.net - Skincare merupakan produk perawatan wajah yang kini wajib digunakan oleh setiap orang. Bahkan produk skincare saat ini sudah menjadi barang primer yang harus ada. Pasalnya, penggunaan produk skincare ini membantu perawatan wajah yang dilakukan di rumah.

Banyak orang yang rutin menggunakan skincare, lantaran produk perawatan ini bisa membuat kulit wajah menjadi sehat, cerah, dan terbebas dari berbagai permasalahan wajah. Walaupun begitu, tidak semua produk skincare cocok digunakan oleh beberapa orang.

Dikutip briliobeauty.net dari Guardian, Senin (5/12), terdapat beberapa faktor yaitu terlalu banyak menggunakan produk skincare sehingga kinerja produk skincare tidak dapat bekerja secara maksimal. Selain itu, kandungan yang tidak sesuai dan produk skincare yang palsu.

Berbicara mengenai produk skincare yang tidak cocok ketika digunakan, sebagian besar orang pasti akan membuang produk tersebut. Jika kamu memiliki produk skincare yang sudah tidak digunakan lagi, jangan dibuang.

Produk skincare, seperti serum, toner, face scrub, dan pelembap bisa kamu gunakan kembali, lho. Tips memanfaatkan skincare ini dibagikan ke media sosial TikTok oleh akun @hazelskincareideas_, pada 7 Oktober lalu.

Dalam video singkat yang berdurasi kurang lebih 15 detik itu memperlihatkan beberapa tips yang bisa kamu gunakan. Terdapat 4 produk skincare yang bisa kamu gunakan kembali seperti facial wash, serum, face scrub, dan pelembap.

4 skincare tidak cocok di wajah Berbagai sumber

foto: TikTok/@hazelskincareideas_

Serum yang tidak kamu gunakan bisa kamu campurkan dengan body lotion ataupun body care lainnya. Serum yang dicampurkan dengan body lotion ini memberikan sejumlah manfaat bagi kulit, salah satunya yaitu menjaga kelembapan dan menutrisi kulit.

4 skincare tidak cocok di wajah Berbagai sumber

foto: TikTok/@hazelskincareideas_

Produk kedua yaitu facial wash. Skincare yang satu ini bisa kamu manfaatkan kembali sebagai sabun cuci tangan. Facial wash ini bisa membantu membunuh kuman dan membuat telapak tangan menjadi lebih halus.

4 skincare tidak cocok di wajah Berbagai sumber

foto: TikTok/@hazelskincareideas_

Produk ketiga yaitu moisturizer atau pelembap. Nah, kamu bisa menggunakan pelembap wajah ini pada bagian tubuh lainnya seperti tangan ataupun kaki. Pelembap ini bisa membuat kulit bagian tubuh lainnya ternutrisi dan lembap.

4 skincare tidak cocok di wajah Berbagai sumber

foto: TikTok/@hazelskincareideas_

Produk lainnya yang bisa kamu manfaatkan adalah face scrub. Kamu bisa menggunakan face scrub untuk body scrub. Manfaat yang didapatkan sama seperti ketika menggunakan body scrub yaitu membuat kulit tubuh menjadi lebih sehat, cerah, dan mengangkat sel kulit mati.

Nah, itulah beberapa produk skincare yang bisa kamu gunakan kembali ketika tidak cocok digunakan pada wajah. Sementara itu, tips yang dibagikan melalui media sosial itu pun menarik perhatian warganet. Hingga mereka pun membagikan berbagai komentar pada unggahan video tersebut.

"Bodycare buat skincare itu gak bisa,tapi kalo skincare buat bodycare itu malah boleh banget,tapi skincare buat badan agak boros," tulis akun @suit.

"BENERRRRR AKU KALAU ADA SKINCARE YG GA COCOK SELALU DI GITUIN HAHA," akun @sa berkomentar.

"AAA MAKASII BANYAKK JANGAN DI TD YAA," tulis akun @dhea.

"Jgn di td yaa aku abis bli skincare baruu takut ga cocokk, makasii," imbuh akun @reii:3.

@hazelskincareideas_ #skincaretips #xyzbca #4upage Paro - Speed Up - Nej

(brl/lin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES