Jangan salah langkah, begini 3 urutan eksfoliasi wajah agar glowing

Jangan salah langkah, begini 3 urutan eksfoliasi wajah agar glowing

Brilio.net - Setiap orang pastinya menginginkan kulit cerah, sehat, dan glowing. Oleh karena itu sederet perawatan kulit wajib dilakukan. Ada banyak jenis perawatan sekarang ini, seperti eksfoliasi wajah secara rutin. Eksfoliasi wajah merupakan cara yang digunakan untuk membersihkan pori-pori wajah. Maka dari itu, wajah bisa terhindari dari berbagai permasalahan, seperti komedo dan jerawat.

Eksfoliasi wajah, bekerja dengan cara mengangkat sel kulit mati yang menumpuk pada permukaan kulit. Cara tersebut bisa memberikan sejumlah manfaat bagi kulit wajah, seperti menyamarkan garis halus, meningkatkan elastisitas kulit, dan meregenerasi sel sehingga kulit terlihat lebih cerah serta halus.

Eksfoliasi bisa dilakukan seminggu 2 kali. Jenis perawatan satu ini tidak bisa dilakukan setiap hari lantaran proses pengelupasan kulit atau mengangkat sel kulit mati bisa membuat kulit kamu iritasi dan terjadi peradangan. Maka dari itu, kamu perlu perhatikan penggunaan perawatan wajah yang satu ini.

Agar hasil eksfoliasi pada wajah memberikan hasil yang maksimal, kamu bisa mengikuti urutan langkah eksfoliasi yang benar. Cara ini dibagikan pengguna akun TikTok @ocii.07, pada 6 Juni 2022.

Urutan eksfoliasi wajah yang benar.

urutan eksfoliasi wajah  Berbagai sumber

foto: TikTok/@ocii.07

Dalam video tersebut Oci memperlihatkan urutan proses eksfoliasi wajah yang benar. Pertama, bersihkan wajah menggunakan teknik double cleansing. Kamu bisa menggunakan micellar water untuk membersihkan wajah. Hal ini dilakukan agar kotoran dan sisa makeup terangkat. Setelah menggunakan micellar water, dilanjutkan dengan mencuci wajah menggunakan facial wash. Lalu keringkan wajah menggunakan tisu.

Kamu dapat menggunakan LOral Paris Revitalift Crystal Purifying Micellar Water sebagai langkah awal membersihkan wajah. LOral Paris Revitalift Crystal Purifying Micellar Water adalah produk pembersih wajah yang dapat mengangkat kotoran, minyak, dan makeup dengan lembut dan efektif.

Produk ini mengandung air mawar dan gula fermentasi yang dapat membantu mencerahkan dan melembapkan kulit. LOral Paris Revitalift Crystal Purifying Micellar Water cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Yu, klik di bawah ini untuk mengetahui harga termurah dari LOral Paris Revitalift Crystal Purifying Micellar Water di ecommerce.

urutan eksfoliasi wajah  Berbagai sumber

foto: TikTok/@ocii.07

Langkah kedua, lakukan eksfoliasi wajah dengan produk yang telah disiapkan. Oleskan produk eksfoliasi tersebut pada seluruh wajah secara merata. Jika sudah diamkan kurang lebih 3 menit. Selanjutnya, gosok wajah secara perlahan dengan gerakan memutar dan bilas menggunakan air biasa.

"yang belum paham boleh tanya di kolom komen yaa," tulis si pemilik akun, dikutip briliobeauty.net dari TikTok @ocii.07, Kamis (24/11).

urutan eksfoliasi wajah  Berbagai sumber

foto: TikTok/@ocii.07

Langkah ketiga, oleskan pelembap ke wajah secara merata. Penggunaan pelembap ini bisa membuat kulit kamu terhindar dari kering dan iritasi. Namun perlu kamu ketahui, usai eksfoliasi tidak dianjurkan menggunakan pelembap dengan kandungan retinol, niacinamide, dan vitamin C. Pasalnya ketiga kandungan tersebut bisa menyebabkan kulit iritasi.

Nah itulah tiga urutan eksfoliasi wajah yang bisa kamu terapkan ketika melakukan perawatan wajah di rumah. Sementara itu, video urutan eksfoliasi ini dibanjiri beragam komentar oleh netizen.

"Brarti klo mau exfo pake 3 rangkai doang kak? double cuci muka exfo moizt? apa pake serum jg," tanya akun @namasaya.

"Boleh tambah skincare lain dengan catatan hindari kandungan yg aku sebut di video yaa," jawab si pemilik akun.

"berati ga usah pake toner setelah eksfoliasi buat pemula gpp k?soalnya aku ga ada toner," tanya akun @i'municorn.

"gapapa, 3 basis minimal fw, ss, sama moist," jawab akun @luvskincare.

"kalo misal pake serum kandungannya hyaluronic tapi ada niacinamide 4% itu masih boleh dipakai setelah exfoliasi ngga?" tanya salah satu akun.

"Kalo ada niacinamidenya di jeda aja 3 jam atau dipake besoknya aja," jawab @ocii.07.

@ocii.07 Balas @spidermine....1 yang belum paham boleh tanya di kolom komen yaa #eksfoliasi #cleorabeauty #cleoraexfogel TAK INGIN USAI SADVIBES VERSION - Sadvibes

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES