Kembali halus, begini cara atasi kulit kering dan bersisik pada wajah cuma pakai 2 bahan dapur

Kembali halus, begini cara atasi kulit kering dan bersisik pada wajah cuma pakai 2 bahan dapur

Brilio.net - Permasalahan pada wajah tak hanya berjerawat dan berminyak saja. Tetapi terdapat kondisi kulit lainnya yang cukup membuat orang merasa tidak nyaman dan resah, seperti halnya kulit kering dan bersisik.

Kondisi kulit ini bisa terjadi karena kulit kehilangan kelembapan alaminya sehingga terasa kering dan kasar. Biasanya hal ini bisa terjadi pada bagian tubuh mana saja. Mulai dari tangan, kaki, siku, dan lutut. Namun, tidak memungkiri jika kulit kering ini terjadi pada wajah.

Penyebab utama dari permasalahan kulit yang satu ini adalah berkurangnya kelembapan alami karena cuaca dingin, kurangnya asupan air dalam tubuh, dan paparan sinar matahari. Tak hanya itu, penuaan dini, penggunaan produk dengan bahan dasar kimia, dan penyakit kulit juga menjadi salah satu faktor pendukung.

Untuk mengatasi hal tersebut, biasanya sebagian besar orang akan menggunakan pelembap dan melakukan perawatan dengan eksfoliasi wajah. Di sisi lain, kamu bisa lho mengatasi kulit kering dan bersisik hanya menggunakan masker wajah dari bahan dapur.

Bahan yang bisa kamu gunakan adalah minyak kelapa yang mengandung asam lemak dan vitamin E. Adanya kandungan tersebut memberikan sejumlah manfaat yaitu melembapkan, mengurangi peradangan, meningkatkan elastisitas, dan mencerahkan kulit.

Sementara itu, bahan kedua adalah madu yang mengandung sifat antiinflamasi dan antioksidan sehingga bisa mengatasi kulit kering. Selain itu, madu juga bisa melembapkan, mengatasi iritasi, menghaluskan, dan meningkatkan kecerahan kulit.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES