Kulit jadi lebih kencang, ini cara menghilangkan kerutan pada tangan cuma pakai 4 bahan dapur

Kulit jadi lebih kencang, ini cara menghilangkan kerutan pada tangan cuma pakai 4 bahan dapur

Brilio.net - Perlu diketahui bahwa keriput tak hanya terjadi di wajah saja. Tapi, keriput juga muncul di bagian tubuh lain, salah satunya tangan. Di saat keriput di tangan sudah mulai muncul, tentu kamu harus mulai merawatnya agar kulit tetap kencang. Meskipun banyak wanita mengabaikannya, kulit di tangan kamu lebih halus daripada semua area tubuh lainnya. Akibat paparan sinar matahari dan zat beracun dari polusi, maka akan muncul noda dan keriput di tangan meski usia masih muda.

Hal ini juga terjadi akibat hilangnya lemak dan elastisitas kulit, serta kulit yang kehilangan volume seiring bertambahnya usia. Volume yang berkurang dan elastisitas yang menurun ini mengakibatkan kulit rentan terpapar sinar ultraviolet dan menyebabkan timbulnya bintik-bintik penuaan. Selain faktor usia, keriput di tangan juga disebabkan oleh dehidrasi, paparan berulang terhadap bahan kimia, kegiatan rutin seperti mencuci piring, dan merokok.

Namun kamu tak perlu khawatir, karena kamu bisa mengatasinya menggunakan bahan-bahan alami disekitarmu. Bahkan, kamu bisa menemukannya di dapur. Seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna media sosial TikTok dengan nama akun @desakgek.

Cara menghilangkan kerutan pada tangan cuma pakai 4 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@desakgek

"Tip menghilangkan kerutan tangan," tulis pemilik akun sebagai keterangan video unggahan, seperti yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @desakgek, Minggu (5/2).

Dalam video unggahan yang berdurasi 1 menit 13 detik tersebut, pemilik akun membagikan cara menghilangkan kerutan pada tangan cuma pakai 4 bahan dapur. Bahan-bahan yang digunakan adalah, garam, kunyit bubuk, putih telur, dan minyak kelapa.

Garam merupakan hal yang tidak asing lagi sebab termasuk dalam bumbu masak, namun kamu bisa memanfaatkan dalam menghilangkan kerutan pada kulit tangan. Cara ini dianggap efektif dalam mengembalikan tingkat elastisitas tangan. Selain itu, dengan cara ini maka kulit tangan kamu yang kusam dapat teratasi karena sel kulit mati menjadi terangkat, sehingga kulitmu akan terlihat cerah dan tidak ada kerutan.

Cara menghilangkan kerutan pada tangan cuma pakai 4 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@desakgek

Sementara kunyit bubuk, mengandung antioksidan yang dipercaya mampu mengatasi munculnya kerutan dan menjaga tekstur kulit secara keseluruhan, termasuk mengurangi munculnya garis-garis halus. Selain penggunaan masker kunyit, konsumsi kunyit secara rutin juga dipercaya bisa meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh yang dapat menjaga elastisitas kulit sehingga kulit tetap kencang.

Cara menghilangkan kerutan pada tangan cuma pakai 4 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@desakgek

Begitupun dengan putih telur yang mengandung vitamin A untuk meningkatkan penyembuhan luka dan membantu mengurangi keriput pada kulit. Sedangkan minyak kelapa memiliki kemampuan untuk meningkatkan produksi kolagen. Jika kamu masih muda dan ingin menunda efek penuaan, oleskan minyak ini untuk mencegah garis-garis halus seperti di dahi, kerutan di sekitar mata, tangan, dan kaki. Dengan efek melembapkan, juga akan mencegah lipatan dan garis-garis halus.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES