Mudah dibuat, begini cara atasi mata panda dan bibir kering hanya pakai satu macam buah

Mudah dibuat, begini cara atasi mata panda dan bibir kering hanya pakai satu macam buah

Brilio.net - Kamu pernah mengalami mata panda dan bibir kering? Dua permasalahan wajah tersebut pastinya membuat kamu tidak nyaman. Tak hanya itu, kondisi mata panda dan bibir pecah juga bisa lho membuat penampilan kamu kurang menarik. Munculnya warna hitam di bawah mata ini disebabkan oleh beberapa faktor, seperti kelelahan, genetika, dan karena faktor bertambahnya usia. Sementara itu, bibir kering ini disebabkan oleh kondisi lingkungan, konsumsi makanan yang tidak sehat, dan kondisi kesehatan yang kurang baik.

Bagi kamu yang mengalami dua permasalahan tersebut kini tak perlu khawatir. Kamu bisa mengatasi hal tersebut dengan menggunakan bahan alami, seperti buah-buahan. Nah, buah yang bisa kamu gunakan adalah buah naga. Dikutip briliobeauty.net dari The Good Stuff Botanicals pada, Jumat (20/1) buah naga ini mengandung antioksidan, mineral, nutrisi, dan lemak omega. Semua bahan kandungan tersebut bisa memberikan sejumlah manfaat untuk kecantikan kulit. Nah, terdapat beberapa manfaat utama buah naga yaitu meningkatkan produksi kolagen, mencegah penuaan dini, melindungi kulit dari paparan sinar matahari, dan mencerahkan.

Untuk mendapatkan semua manfaat dari buah naga tersebut kamu bisa lho menjadi buah naga ini sebagai masker mata dan bibir. Cara membuat masker dari buah naga ini pun cukup mudah. Kamu bisa melihat langkah demi langkah yang dibagikan oleh seorang beauty enthusiast bernama Venny, melalui TikToknya @vennysiax pada, 8 Desember 2021 lalu.

cara atasi mata panda dan bibir kering Berbagai sumber

foto: TikTok/@vennysiax

Bahan-bahan yang perlu kamu siapkan adalah satu buah naga, air mendidih, dan bubuk kolagen. Nah, cara pertama yang perlu kamu lakukan adalah masukan air secukupnya ke dalam blender. Kemudian masukan buah naga yang sudah dipotong kecil-kecil ke blender tersebut. Setelah itu, masukan jelly kolagen dan blender menjadi satu dengan semua bahan.

cara atasi mata panda dan bibir kering Berbagai sumber

foto: TikTok/@vennysiax

Cara kedua yaitu masukan kombinasi bahan tersebut pada cetakan yang membentuk kantung mata. Dan masukan juga campuran bahan tersebut ke cetakan bibir.

"Hi! Balik lagi nih bikin masker buah akhirnya berhasil ," keterangan pada video tersebut, dikutip briliobeauty.net dari TikTok @vennysiax pada, Jumat (20/1).

cara atasi mata panda dan bibir kering Berbagai sumber

foto: TikTok/@vennysiax

Setelah itu, aplikasikan masker tersebut pada bagian bawah mata dan bibir. Kemudian, diamkan beberapa saat dan bilas menggunakan air bersih.

cara atasi mata panda dan bibir kering Berbagai sumber

foto: TikTok/@vennysiax

Hanya dengan menggunakan bahan yang berasal dari buah-buahan mata panda dan bibir kering dapat teratasi dengan baik. Nah, lantas video yang diunggah oleh @vennysiax itu pun mencuri perhatian netizen dan membuat mereka membanjir kolom komentar tersebut.

"Wahh kreatif banget hihi," tulis akun @Eva.

"pakai lidah buaya kk,,,bagus Lo," komentar akun @sndi_aulia_ftrisha0809.

"kirain awalnya jeli pengen dimakan eh tau tau masker hahaha," akun @Unknown_ berkomentar.

"gemes kalo gw buat masker rasanya mau makannn," imbuh salah satu netizen.

@vennysiax Hi! Balik lagi nih bikin masker buah akhirnya berhasil next pakai apa ya? #maskerbuah #fruitmask Celebrity - IU



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES