Mudah dibuat, ini cara membuat pelembap wajah sendiri di rumah tanpa perlu repot-repot beli

Mudah dibuat, ini cara membuat pelembap wajah sendiri di rumah tanpa perlu repot-repot beli

Brilio.net - Kondisi kulit kering merupakan salah satu permasalahan yang kerap kali dialami oleh sebagian besar orang. Masalah yang satu ini tentunya membuat orang yang mengalaminya tidak nyaman. Pasalnya kulit kering tidak hanya menimbulkan rasa perih, tetapi juga membuat penampilan terganggu.

Pada dasarnya kulit membutuhkan asupan air dan minyak alami. Hal ini agar kulit tetap sehat, lembut, kenyal, dan elastis. Nah, tanpa kelembapan dan minyak, kulit akan mengalami kondisi kering.

Dilansir brilioeauty.net dari Medical News Today pada, Rabu (18/1) kondisi kulit kering ini disebabkan oleh beberapa faktor, seperti mandi menggunakan air panas dalam waktu terlalu lama, kondisi lingkungan, dan penggunaan produk kecantikan yang tidak cocok.

Jangan khawatir, kondisi kulit kering ini bisa diatasi dengan menggunakan perawatan. Kamu bisa menggunakan rangkaian skincare, seperti halnya pelembap. Nah, pelembap memberikan sejumlah manfaat, seperti mencegah kekeringan, mencegah penuaan dini, meregenerasi sel, dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Nah, saat ini produk pelembap wajah sudah bisa kamu temukan dengan mudah di pasaran. Namun, tidak ada salahnya jika kamu membuat pelembap sendiri dari bahan alami. Tentunya, membuat skincare dari bahan alami selain, tidak membuat kantong jebol kamu terhindar dari penggunaan bahan-bahan kimia.

Cara membuat pelembap dari bahan alami ini pun bisa kamu ikuti dengan mudah. Kamu bisa melihat cara yang dibagikan oleh seorang beauty enthusiast bernama Adzillanie Izzati melalui channel YouTubenya.

cara membuat pelembap wajah sendiri  Berbagai sumber

foto: YouTube/AdzillanieIzzate

Cara pertama yang perlu kamu siapkan adalah aloe vera, baby oil, rose water, dan wadah kecil. Jika semua bahan sudah siap, masukan dua sendok teh aloe vera ke dalam wadah kecil tersebut.

cara membuat pelembap wajah sendiri  Berbagai sumber

foto: YouTube/AdzillanieIzzate

Langkah berikutnya yaitu masukan satu tetes baby oil pada campuran bahan aloe vera. Setelah itu, masukan rose water kurang lebih satu tetes.

cara membuat pelembap wajah sendiri  Berbagai sumber

foto: YouTube/AdzillanieIzzate

Jika sudah, aduk semua kombinasi bahan tersebut menjadi satu hingga rata dan memiliki tekstur kental. Langkah terakhir yaitu aplikasikan DIY pelembap tersebut pada wajah secara merata.

Hanya menggunakan tiga bahan alami kamu sudah bisa membuat pelembap alami sendiri di rumah. Unggahan video tersebut pun menarik perhatian warganet hingga sebagian warganet pun memberikan pengalamannya ketika membuat pelembap sendiri.

"Aku udah nyobain DIY moisturize ini rutin 2 kali sehari selama sebulan. Jujur nih kak, ini sangat sangat sangat cocok banget di kulit aku, kulit aku tuh normal to dry, jd cocok bgt buat ngelembapin. Satu lagi, kan kalo pas pms biasanya aku muncul 1 atau 2 jerawat di muka, trus aku olesin aja tuh moisturize nya di muka aku yg ada jerawat nya, aku diemin semalaman, pagi nya jerawat aku ilang dong kak, kaget dong aku, magic banget gtu, trus aku penasaran lagi, kmrn ada jerawat lg tuh muncul, aku pakein lagi aja tuh moisturize nya, beneran ilang lagi dong kak jerawat aku seneng bangettt," tulis akun @NabiilahPutriAfiifah.

"Aku juga pake ini, cuman baby oilnya aku ganti pake almond oil sama rice bran oil. btw muka ku berminyak dan cocok aja, jadinya glowing, bukan yg oily bgt," komentar akun @MiaAdillaIslamiati.

"Yeeyy aku juga sama buat cream wajah.. aloevera + baby oil + air mawar.. asli mantul...," imbuh akun @NiaAgustini.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES