Mudah dilakukan, begini cara membuat lulur bubuk dari bahan dapur untuk atasi kulit kusam

Mudah dilakukan, begini cara membuat lulur bubuk dari bahan dapur untuk atasi kulit kusam

Brilio.net - Merawat diri memang menjadi keharusan jika ingin penampilan lebih menarik dan menunjang percaya diri. Serangkaian perawatan paling umum dilakukan adalah untuk menjaga kulit agar tidak kusam. Saat ini produk kecantikan menjanjikan kandungan yang baik untuk kulit, saking banyaknya produk yang bertebaran membuat orang bingung harus pakai yang mana.

Mereka yang memiliki penghasilan lebih, tentu akan merogoh kocek dalam untuk melakukan serangkaian perawatan kulit. Namun perlu kamu ketahui, dibalik perawatan modern yang kini berkembang pesat, ada lho treatment yang bisa kamu lakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami. Semua bahan tersebut bisa kamu manfaatkan untuk merawat kesehatan kulit. Selain ramah dikantong, penggunaan bahan tersebut juga aman dan dapat menjaga kelestarian alam.

Salah satu perawatan alami yang bisa kamu gunakan adalah lulur bubuk yang dibuat dari bahan dapur. Semua bahan-bahan tersebut tentunya mudah ditemukan dan kamu juga dapat meraciknya sendiri.

Cara membuat lulur bubuk dari bahan alami ini dibagikan pengguna TikTok dengan akun @wulan.0033 pada, 25 November 2021. Pada video yang berdurasi kurang lebih 59 detik itu menunjukkan step by step membuat lulur bubuk.

Bahan yang digunakan Wulan adalah beras, kunyit bubuk, dan bubuk kopi. Dilansir dari healthline pada, Rabu (25/1) beras ini memiliki zat yang bisa melindungi dan memperbaiki kulit. Kandungan yang ada pada beras memberikan sejumlah manfaat, seperti mencerahkan, mengatasi kulit kering, jerawat, dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Sementara itu, kunyit ini memiliki kandungan antioksidan dan antiinflamasi. Semua kandungan tersebut bisa membuat kulit menjadi lebih cerah dan mengatasi kulit kusam.

Itulah manfaat beras dan kunyit yang bisa kamu dapatkan. Lantas, bagaimana cara membuat lulur bubuk dari kedua bahan dapur tersebut?

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES