Sering dilakukan tanpa sadar, 7 kesalahan saat eksfoliasi ini bikin kulit kering kerontang

Sering dilakukan tanpa sadar, 7 kesalahan saat eksfoliasi ini bikin kulit kering kerontang

Brilio.net - Eksfoliasi merupakan salah satu perawatan kulit yang kerap dilakukan untuk mengangkat sel kulit mati. Proses ini dapat mengangkat kotoran, polusi dan minyak berlebih pada kulit wajah. Selain itu eksfoliasi juga ampuh untuk membersihkan wajah hingga pori terdalam. Dengan rutin melakukan eksfoliasi dapat mencerahkan kulit wajah dan mencegah timbulnya komedo dan jerawat.

Manfaat lain dari melakukan eksfoliasi adalah merangsang produksi kolagen. Sehingga tekstur kulit akan menjadi lebih halus dan lembut. Eksfoliasi juga dapat meminimalisir resiko penuaan dini karena dapat mempercepat proses regenerasi sel kulit baru yang lebih sehat, serta ampuh meratakan warna kulit yang tidak merata.

Oleh karena itu eksfoliasi sangat penting untuk dilakukan karena memiliki banyak manfaat yang baik untuk kulit. Kamu dapat melakukan eksfoliasi dengan menggunakan produk eksfoliate yang dijual bebas di pasaran.

Selain itu kamu juga dapat membuat sendiri masker eksfoliasi dari bahan alami yang mudah ditemukan di rumah. Kamu dapat menggunakan bubuk kopi dan madu untuk meracik masker eksfoliasi sendiri. Selain dapat digunakan untuk mengeksfoliasi wajah, campuran kedua bahan tersebut juga ampuh untuk menjaga kelembapan kulit.

Namun, sebagian orang masih kerap melakukan kesalahan ketika eksfoliasi. Padahal hal ini dapat mempengaruhi kondisi kulit dan menyebabkan kulit menjadi kering kerontang. Briliobeauty.net telah merangkum 7 kesalahan saat lakukan eksfoliasi dari berbagai sumber, Jumat (17/3).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES