Tak perlu beli, begini cara membuat serum wajah hanya pakai bahan alami

Tak perlu beli, begini cara membuat serum wajah hanya pakai bahan alami

Brilio.net - Menjaga kecantikan menjadi hal wajib bagi setiap wanita. Bahkan kaum adam pun kini mulai memperhatikan penampilan mereka. Salah satu yang menunjang kecantikan atau keindahan wajah adalah dengan mengaplikasikan skincare, salah satunya serum.

Penggunaan serum dapat memberikan sejumlah manfaat untuk wajah, kulit menjadi sehat dan glowing. Pasalnya, serum memiliki kandungan yang diperkaya dengan bahan aktif, seperti hal antioksidan dan peptida. Semua kandungan tersebut bisa memelihara dan meremajakan kulit.

Tidak hanya itu, rangkaian skincare yang satu ini memiliki tekstur ringan dan mudah diserap ke dalam lapisan kulit. Bahkan jika digunakan secara rutin, serum wajah ini memberikan sejumlah manfaat, seperti mencerahkan, melembapkan, mengatasi jerawat, dan mencegah penuaan dini.

Saat ini serum wajah sudah bisa kamu dapatkan di pasar kecantikan. Tentunya, kamu bisa menemukan serum yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Walaupun begitu, serum wajah ini dibanderol dengan harga bervariasi. Ada yang dibanderol mulai dari Rp 50.000 hingga ratusan rupiah.

Nah, selain harga, sebelum membeli kamu juga harus memperhatikan kandungan serum yang sesuai dengan masalah dan keperluan kulitmu. Sehingga kamu pun tidak akan membeli jenis serum yang salah. Nggak perlu khawatir, kamu bisa cek rekomendasi di bawah ini untuk mendapatkan serum wajah dengan mudah di online shop.

Tentu membeli serum secara terus menerus bisa membuat dompet tipis. Untuk mengatasi hal tersebut kamu bisa lho membuat serum wajah sendiri di rumah dengan menggunakan bahan alami.

Cara membuat serum wajah ini dibagikan seorang pria bernama Armen ke media sosial TikTok @creative_explained, 31 Januari 2022 lalu.

cara membuat serum wajah  Berbagai sumber

cara membuat serum wajah
TikTok/@creative_explained

Pada video singkat berdurasi kurang dari satu menit itu, Armen hanya menggunakan satu bahan alami yakni jeruk. Buah ini memiliki kaya akan vitamin C, kandungan tersebut bisa memberikan manfaat, seperti mencerahkan, melembapkan, dan menyamarkan noda hitam.

cara membuat serum wajah  Berbagai sumber

cara membuat serum wajah
TikTok/@creative_explained

"Membuat serum wajah dari jeruk," keterangan dalam video tersebut, dikutip briliobeauty.net dari TikTok @creative_explained, Sabtu (14/1).

Cara pertama yang perlu kamu lakukan adalah siapkan satu buah jeruk. Kemudian parut jeruk tersebut dengan tekstur yang agak halus.

Jika sudah, masukkan parutan jeruk ke tersebut ke dalam panci kecil. Lalu, tambahkan kurang lebih satu atau dua gelas air bersih. Rebuh bahan alami tersebut hingga mendidih.

cara membuat serum wajah  Berbagai sumber

cara membuat serum wajah
TikTok/@creative_explained

Setelah itu diamkan rebusan tersebut hingga dingin, kurang lebih 12 menit. Jika sudah, saring air rebusan jeruk tersebut.

Tahapan berikutnya, masukan aloe vera gel dan campurkan dengan air jeruk. Lalu, aduk kombinasi bahan itu hingga rata.

Jika semua bahan sudah tercampur, masukkan cairan tersebut pada botol yang telah dibersihkan. Nah, tidak perlu membutuhkan waktu lama, kombinasi bahan alami pun sudah bisa kamu gunakan untuk perawatan wajah.

cara membuat serum wajah  Berbagai sumber

cara membuat serum wajah
TikTok/@creative_explained

Sontak video yang mendapatkan like hingga 331 ribu pengguna TikTok itu pun mendapatkan beragam komentar dari pengguna TikTok lainnya.

"Vitamin c sensitif terhadap panas sekarang tidak lagi bermanfaat," tulis akun @SanaRaoZadi.

"Vitamin C akan hilang jika direbus lama," komentar akun.

"Cuman berkurang kalo direbus lama. Makanya saya bilang turunkan panasnya begitu mendidih vitamin C tidak langsung hilang," jelas Armen.

"Berapa lama saya bisa menyimpannya? Saya juga harus mendinginkannya," tanya akun @Tuny_tunia.

" 7 hari," jawab akun @elobochritelle.

@creative_explained Make a serum with orange-peels! #orange #orangepeels #faceserum #serum #diy #homemade #howto #skincare #facecare #beautyhacks #lifehacks #tips #wow original sound - Armen Adamjan

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES