Trik mengatasi kuku rapuh dan kuning pakai serum dari 2 bahan dapur, bikin berkilau dan cerah alami

Trik mengatasi kuku rapuh dan kuning pakai serum dari 2 bahan dapur, bikin berkilau dan cerah alami

Brilio.net - Memiliki kuku rapuh nggak hanya mengganggu penampilan, tapi juga bisa berbahaya jika sudah semakin parah. Hal ini berarti kuku sudah dalam keadaan rusak. Selain dipotong secara rutin, kamu juga perlu mengetahui perawatan kuku yang tepat, agar lebih sehat, kuat, dan nggak mudah patah.

Kondisi kuku rusak ditandai dengan perubahan warna, bentuk, tekstur, atau ketebalan kuku, baik di kuku tangan maupun kaki. Penyebab kuku rapuh tergantung pada jenis kerapuhan yang terjadi. Jika kerapuhan termasuk kategori kering, bisa jadi karena kelembapan yang terlalu sedikit. Terlalu banyak mencuci dan mengeringkan kuku bisa jadi sumber masalahnya.

Selain kuku rapuh, masalah lain yang kerap kali menurunkan kepercayaan diri adalah kuku yang tampak menguning. Seiring pertambahan usia, warna kuku akan berubah dan terlihat lebih menguning. Namun kondisi ini tidak menutup kemungkinan terjadi pada usia muda. Kuku kuning bisa terjadi karena berbagai macam kondisi, mulai dari sederhana seperti masalah perawatan kuku hingga sindrom langka yang cukup rumit.

Nah, dari berbagai permasalahan kuku yang ada, kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan serum kuku guna merawat kesehatan dan membuat kuku jadi lebih kuat. Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk melakukan perawatan di klinik kecantikan dan membeli produk serum kuku di pasaran. Pasalnya kamu bisa lho membuat serum kuku sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di dapurmu.

Seperti halnya yang dibagikan pengguna media sosial TikTok dengan akun @urspot.1 pada (15/1). Dalam video unggahan tersebut pemilik akun membagikan trik mengatasi kuku rapuh dan kuning pakai serum dari 2 bahan dapur, yakni lemon dan minyak zaitun.

"Let's make a nail serum to make your nails stronger (Ayo buat serum kuku agar kukumu lebih kuat)," tulisnya dalam video unggahan, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @urspot.1, Kamis (23/3).

Trik mengatasi kuku rapuh dan kuning pakai serum dari 2 bahan dapur Berbagai sumber

Trik mengatasi kuku rapuh dan kuning pakai serum dari 2 bahan dapur
freepik.com

Lemon memiliki kandungan zat yang mampu memberikan vitamin untuk kuku, sehingga lemon mampu menguatkan kuku. Seperti yang diketahui bahwa lemon mempunyai kandungan vitamin C tinggi yang dapat berguna untuk menutrisi kuku dan menguatkan, serta mengembalikan warna kuku yang menguning menjadi lebih cerah dan bening.

Begitupun dengan minyak zaitun yang tak hanya bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit, minyak zaitun ternyata juga bisa berfungsi untuk menjaga kuku untuk selalu mengkilap, kuat, lembut, dan menjauhkan dari bakteri jamur kuku. Hal ini berkat kandungan antioksidan pada minyak zaitun yang mampu menutrisi jaringan kuku agar lebih kuat.

Hanya dengan kedua bahan tersebut kamu bisa mengembalikan kesehatan dan kekuatan kukumu, dengan membuatnya sebagai serum kuku. Berikut cara membuat.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES