Tutorial mengatasi komedo secara alami ini mudah dicoba, pakai garam

Tutorial mengatasi komedo secara alami ini mudah dicoba, pakai garam

Brilio.net - Permasalahan wajah, seperti komedo, membuat kita tidak nyaman dan mengganggu penampilan, terlebih lagi ketika menggunakan makeup. Hal ini lantaran, bentuk komedo berupa benjolan kecil pada pori-pori kulit. Munculnya komedo ini disebabkan adanya penyumbatan sel kulit mati dan minyak. Maka dari itu, ketika kotoran pada pori-pori teroksidasi, permukaan kulit menjadi hitam dan komedo pun muncul.

Bagian wajah yang kerap kali menjadi sasaran munculnya komedo adalah hidung. Pasalnya, bagian wajah yang satu ini memiliki kelenjar minyak yang berlebih. Jika dibandingkan dengan area wajah lainnya.

Agar hidung bebas dari komedo, terdapat berbagai cara untuk menghilangkannya. Salah satu caranya, yaitu menggunakan bahan alami. Cara ini dibagikan di media sosial TikTok oleh akun @jennifersutionoo, pada 5 September 2020.

Menghilangkan komedo dengan bahan alami.

Cara mengatasi komedo secara alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@jennifersutionoo

Kini menghilangkan komedo tidak perlu menggunakan produk kecantikan. Kamu bisa menghilangkan komedo menggunakan bahan alami, seperti halnya garam.

Dikutip briliobeauty.net dari Healthline, Selasa (29/11) garam memiliki kandungan magnesium yang diperlukan untuk tubuh. Kandungan tersebut memberikan sejumlah manfaat bagi kulit seperti menenangkan otot yang sakit, membuat kulit lebih rileks, dan merawat kulit berjerawat dan komedo. Maka dari itu, bahan alami yang satu ini seringkali digunakan untuk merawat wajah berjerawat dan berkomedo.

Cara mengatasi komedo secara alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@jennifersutionoo

Cara menghilangkan komedo menggunakan garam ini cukup mudah. Kamu bisa melakukannya di rumah dan tentunya tidak perlu mengeluarkan budget berlebih.

Langkah pertama yang harus kamu siapkan adalah garam dengan takaran 1/2 sendok teh, dan pasta gigi 1/2 sendok teh. Setelah itu, campurkan semua bahan tersebut dan aduk hingga rata.

Cara mengatasi komedo secara alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@jennifersutionoo

Setelah itu, oleskan bahan tersebut pada bagian hidung dan jauhkan pada area mata. Kemudian, diamkan kurang lebih 5 menit hingga kering.

Langkah berikutnya yaitu basahi tangan dan gosok bagian tersebut secara perlahan. Lalu, bilas area tersebut menggunakan air biasa. Kamu bisa menggunakan cara ini 2 kali dalam seminggu.

"Jangan lupa rajin cuci muka juga," keterangan dalam video tersebut dikutip briliobeauty.net dari TikTok @jennifersutionoo, Selasa (29/11).

Video cara menghilangkan komedo menggunakan garam itu pun mengundang perhatian netizen. Hingga mereka memberikan beragam komentar dan pendapat.

"Tapi kak katanya dokter siapa gitu gabole pakein odol ke muka jadi mending pake madu," tulis salah satu netizen.

"Ampuh sih tapi aku pernah coba dan itu nyesel banget krn pori pori lm lm makin kebuka dan itu jd ngebuat risih," akun @audee~ berkomentar.

"aku langsung cba berhasil gaes," komentar akun @ree.

"langsung gwe coba ams temen gwe," imbuh akun @.

@jennifersutionoo Reply to @alvad22 lakuin ini 1 minggu 2x yaa, jangan lupa rajin cuci muka juga #skincare #tipsandtricks #komedohilang #lifehacks #fyp #beautytips First date - TootyMcNooty

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES