Wajah auto mulus, ini trik memudarkan flek hitam membandel hanya pakai 2 jenis bumbu dapur

Wajah auto mulus, ini trik memudarkan flek hitam membandel hanya pakai 2 jenis bumbu dapur

Brilio.net - Flek hitam adalah salah satu masalah kulit yang umum dialami banyak orang. Biasanya hal ini muncul ketika kulit terlalu sering terpapar sinar matahari. Sebab, sinar matahari meningkatkan produksi sel melanosit yang dapat menghasilkan pigmen melanin atau pigmen pengatur warna kulit.

Dari seluruh bagian tubuh, wajah adalah salah satu bagian yang rawan mengalami flek hitam. Karena wajah merupakan organ tubuh yang paling sering terpapar sinar matahari.

Flek hitam biasanya muncul sebagai tanda penuaan dan tanda Kesehatan kulit yang tidak terjaga dari jerawat menahun, sinar uv, kosmetik, bahkan kekurangan nutrisi.

Rendahnya kesadaran menggunakan sunscreen jadi alasan kenapa flek hitam di wajah susah hilang. Padahal, aplikasi sunscreen setiap pagi setelah selesai aplikasi produk perawatan kulit wajah sangat efektif mencegah munculnya flek hitam.

Pastikan kamu selalu mengaplikasikan sunscreen setiap pagi walaupun beraktivitas di dalam ruangan baik di dalam atau di luar ruangan, karena sinar matahari bisa menembus kaca jendela.

Meski tidak berbahaya, terkadang orang tetap ingin melakukan berbagai cara untuk mengatasi permasalahan ini. Ada yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk melakukan perawatan di klinik kecantikan hingga membeli berbagai produk skincare.

Padahal ada cara lain yang lebih murah dan tak kalah efektif lho, yaitu dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Bahkan bahan-bahan ini juga bisa kamu temui di rumahmu.

Seperti halnya video yang dibagikan pemilik akun TikTok @yummifoods0 pada 25
Oktober 2021. Dalam video itu, dia memberikan trik memudarkan flek hitam membandel hanya pakai 2 jenis bumbu dapur, yaitu bawang putih dan bawang merah.

"To get rid of dark spots, you should definitely give this paste a try (Untuk menghilangkan bintik hitam, kamu harus mencoba pasta ini)," katanya dalam keterangan video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @yummifoods0, Kamis (25/5).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES