Wajah kembali mulus, ini trik menghilangkan luka bekas jerawat hanya pakai 2 bahan dapur

Wajah kembali mulus, ini trik menghilangkan luka bekas jerawat hanya pakai 2 bahan dapur

Brilio.net - Jerawat merupakan masalah kulit yang umum dialami baik oleh wanita maupun pria. Jerawat yang mengiritasi kulit dalam jangka waktu yang cukup lama dapat meninggalkan bekas luka yang mengganggu. Dilansir dari Healthline, bekas jerawat dihasilkan dari kulit yang memproduksi terlalu sedikit ataupun terlalu banyak kolagen untuk memperbaiki kerusakan yang ditimbulkan akibat munculnya jerawat.

Luka bekas jerawat ini terjadi karena adanya hiperpigmentasi kulit akibat peradangan jerawat. Menurut American Academy Dermatology, bekas jerawat merupakan bagian dari proses penyembuhan jerawat itu sendiri. Kendati demikian, bekas jerawat dapat membuat seseorang menjadi kurang percaya diri. Seiring dengan banyaknya produk yang mengklaim dapat menghilangkan jerawat hanya dalam sekejap, timbul pula kekhawatiran akan efek samping yang dihasilkan dari bahan aktif yang terkandung di dalamnya.

Namun, kamu tak perlu khawatir, karena kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan bahan-bahan yang ada disekitarmu. Seperti yang dibagikan oleh salah seorang pengguna media sosial TikTok dengan nama akun @dorahermin. Dalam video yang berdurasi 14 detik tersebut, pemilik akun membagikan trik menghilangkan luka bekas jerawat yang hanya pakai 2 bahan dapur. Kedua bahan dapur tersebut adalah yoghurt dan lidah buaya.

Trik menghilangkan luka bekas jerawat hanya pakai 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@dorahermin



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES