10 Rekomendasi sunscreen untuk kulit kering harga di bawah Rp 150 ribu, cegah iritasi

10 Rekomendasi sunscreen untuk kulit kering harga di bawah Rp 150 ribu, cegah iritasi

Brilio.net - Sunscreen adalah produk perlindungan terhadap sinar matahari yang sangat penting bagi kulit kering. Sinar matahari dapat menyebabkan kerusakan pada kulit, seperti tanda-tanda penuaan dan kanker kulit. Oleh karena itu, menggunakan sunscreen setiap hari sangat penting untuk melindungi kulit kering.

Kondisi kulit kering membutuhkan perlindungan yang lebih baik, karena kulit ini lebih rentan terhadap kerusakan dan keringat. Beberapa jenis sunscreen dapat membuat kulit semakin kering dan terasa kasar. Oleh karena itu, penting untuk memilih sunscreen yang cocok untuk jenis kulit yang satu ini.

Kamu bisa mencari sunscreen dengan formula yang lembut dan tidak mengandung alkohol. Formula ini tidak akan mengeringkan kulit dan membuat kulit terasa kasar. Sunscreen dengan formula yang lembut juga akan membantu menjaga kelembapan kulit, sehingga kulit tidak terlalu kering.

Pilih juga sunscreen dengan SPF tinggi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Pasalnya, formula SPF yang tinggi akan melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar UV. Kamu bisa menggunakan sunscreen dengan SPF sekurang-kurangnya 30 untuk melindungi kulit kering.

Jangan lupa untuk mengoleskan sunscreen secara merata sebelum beraktivitas di luar ruangan. Ulangi pengolesan setiap 2-3 jam untuk memastikan kulit terlindungi sepanjang hari. Dengan memilih dan menggunakan sunscreen yang tepat, kulit kering akan terlindungi dari sinar matahari dan tetap lembap sepanjang hari. Ini akan membantu mencegah kerusakan kulit dan mempertahankan kelembapan kulit.

Nah, saat ini sudah terdapat sunscreen untuk kulit kering yang bisa kamu gunakan. Lantas, apa saja rekomendasinya? Berikut ini 11 rekomendasi sunscreen untuk kulit kering, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (3/2).

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES