5 Daily skincare rutin ala Sehun EXO, rutin pakai toner green tea

5 Daily skincare rutin ala Sehun EXO, rutin pakai toner green tea

Brilio.net - Metode perawatan wajah ala Korea kini telah menyebar melalui budaya Korean pop yang saat ini mendunia. Memiliki wajah awet muda dan segar ala wanita ataupun pria Korea kini menjadi impian bagi sebagian besar orang. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah ala artis Korea, seperti melakukan perawatan langsung di negara tersebut. Namun, kamu tetap bisa melakukannya tanpa harus langsung ke Korea.

Salah satu anggota grup idol EXO yakni Sehun, telah membagikan daily skincare rutin yang bisa kamu coba. Daily skincare yang dilakukan Sehun tidak terlalu banyak. Hanya terdapat beberapa langkah saja, seperti menggunakan toner yang memiliki kandungan green tea dan pelembap.

Tidak hanya itu, pria yang memiliki nama lengkap Oh Se-hun ini juga mengimbangi dengan memenuhi kebutuhan cairan seperti rutin minum air putih. Maka dari itu, tak heran jika Sehun memiliki wajah sehat dan tampak cerah.

Lantas apa saja rangkaian daily skincare ala Sehun EXO? Yuk intip, daily skincare ala Sehun, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (9/11).

1. Menggunakan hydrating toner.

Daily skincare rutin ala Sehun EXO Instagram

foto: Instagram/@oohsehun

Daily skincare pertama yang digunakan artis kelahiran Seoul, Korea Selatan ini adalah menggunakan hydrating toner. Toner yang digunakan Sehun memiliki kemampuan untuk menjaga kelembapan kulit selama seharian. Maka dari itu, Sehun terhindar dari kondisi kulit kering.

Tidak hanya itu, ia pun menggunakan toner yang memiliki kandungan green tea. Kandungan tersebut diketahui memiliki berbagai manfaat bagi wajah, seperti mencerahkan, mengurangi lingkaran hitam pada mata, mencegah tanda-tanda penuaan, mengatasi jerawat, dan melindungi kulit dari sinar UV.

2. Menggunakan sheet mask.

Daily skincare rutin ala Sehun EXO Instagram

foto: Instagram/@oohsehun

Seperti artis Korea pada umumnya, Sehun pun selalu menggunakan masker sheet mask sebagai rutinitas skincarenya. Sheet mask yang digunakan biasanya memiliki kandungan madu, sehingga bisa melembapkan kulit. Tidak hanya itu, sheet mask dengan kandungan madu juga bisa memperbaiki kondisi kulit rusak. Nah, biasanya sheet mask ini dipakai Sehun sebelum ia tidur.

3. Menggunakan pelembap.

Daily skincare rutin ala Sehun EXO Instagram

foto: Instagram/@oohsehun

Tidak cukup menggunakan sheet mask, pria yang kini berusia 28 tahun itu juga rutin menggunakan pelembap. Rangkaian skincare yang satu ini tak pernah lupa digunakan Sehun. Pasalnya, pelembap dapat mengunci semua bahan perawatan sehingga wajah menjadi sehat, ternutrisi, menyamarkan noda hitam, mencerahkan, dan membuat kulit menjadi awet muda.

4. Menggunakan minyak kelapa.

Daily skincare rutin ala Sehun EXO Instagram

foto: Instagram/@oohsehun

Selain menggunakan produk skincare, pelantun lagu "Beat Maker" itu pun merawat wajahnya menggunakan bahan alami. Sehun menggunakan minyak kelapa untuk menjaga kulitnya tetap terhidrasi dengan baik. Selain itu, minyak kelapa yang rutin digunakan juga bisa membuat kulitnya menjadi halus dan mencegah dari tanda-tanda penuaan.

5. Mengonsumsi teh hijau.

Daily skincare rutin ala Sehun EXO Instagram

foto: Instagram/@oohsehun

Sehun tidak hanya menjaga kecantikan kulitnya dari luar saja. Namun, pria yang pernah membintangi drama "Secret Queen Makers" ini juga menjaga kecantikan kulitnya dari dalam dengan mengonsumsi teh hijau. Bahan alami ini tidak hanya berkhasiat menjaga kesehatan tubuh, tapi juga memiliki khasiat untuk kecantikan kulit, seperti meningkatkan produksi kolagen, mencerahkan, mengurangi tanda penuaan, memperbaiki kulit rusak, mengatasi kantung mata, dan mengontrol produksi minyak.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES